Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Positif Terkena Virus Corona, Pemain Valencia Mangala Akui Dalam Kondisi Baik

"Saya tahu hari ini bahwa saya #positif virus corona," kata Mangala melalui Twitter. "Saya merasa baik dan saya tidak ada gejala yang terkait virus tersebut. Akan tetapi, saya dikurung di rumah dan terpisah dari keluarga saya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Maret 2020  |  16:50 WIB
Eliaquim Mangala - Deportivo Mundo
Eliaquim Mangala - Deportivo Mundo

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain nasional Prancis Eliaquim Mangala mengatakan bahwa dirinya adalah salah satu dari lima pemain dan staf klub La Liga Valencia yang dinyatakan positif dalam tes virus corona.

Rekan setim pemain berusia 29 tahun itu, Ezequiel Garay pada Minggu menjadi pemain La Liga pertama yang terkena virus yang telah mempengaruhi sejumlah event olahraga dunia.

"Saya tahu hari ini bahwa saya #positif virus corona," kata Mangala melalui Twitter. "Saya merasa baik dan saya tidak ada gejala yang terkait virus tersebut. Akan tetapi, saya dikurung di rumah dan terpisah dari keluarga saya.

"Saya belajar bahwa kita bisa membawa virus tanpa gejala, itu lah mengapa saya menyarankan semuanya untuk mengikuti tindakan mengisolasi dan menghindari kontak dengan orang lain, sebanyak mungkin, bahkan jika kamu merasa baik-baik saja," katanya.
 
Valencia bertandang ke Milan bulan lalu untuk pertandingan Liga Champions melawan Atalanta, yang dimainkan di Stadion San Siro yang padat, sebelum pembatasan diberlakukan pada olahraga di Italia -- negara di Eropa yang paling terdampak oleh virus corona.

Semua penyelenggara sepak bola di Spanyol telah ditunda selama sedikitnya dua pekan untuk menghindari penyebaran virus.

Sebelumnya, Valencia mengkonfirmasi bahwa lima pemain dan staf klub tersebut positif terkena virus corona termasuk pemain bertahan asal Argentina Ezequiel Garay, Minggu (15/3/2020).

Menurut laporan AFP dari Madrid, Spanyol, Senin (16/3/2020), Valencia mengatakan mereka semua yang terdampak "sekarang di rumah, dalam kondisi kesehatan yang baik dan mematuhi langkah-langkah isolasi diri."

Garay, yang akan kehilangan sisa musim kompetisi karena cedera lutut, menjadi pemain pertama dalam La Liga yang dikonfirmasi positif sebelumnya pada hari yang sama.

"Jelas saya salah langkah pada 2020," tulis Garay melalui media sosial. "Saya sudah dites positif virus corona, saya baik-baik saja dan sekarang hanya mendengarkan otoritas kesehatan, saat ini dalam isolasi."

Valencia mengkonfirmasi lebih banyak kasus tidak lama setelah pengumuman Garay. "Valencia CF mengkonfirmasi lima kasus positif COVID-19 virus corona telah terdeteksi di antara staf dan pemain tim utama.

"Semua orang ini sekarang berada di rumah, dalam kondisi sehat dan mematuhi langkah-langkah mengisolasi diri."

Valencia bermain tanpa penonton pada Selasa dalam Liga Champions melawan Atalanta, tim Serie A yang berbasis di Lombardy, salah satu kawasan terparah akibat virus tersebut di Italia.

Setelah memainkan laga tandang leg pertama di Atalanta pada 19 Februari tanpa larangan terhadap penonton, Valencia adalah salah satu dari klub Spanyol pertama yang melakukan tindakan pencegahan.

Klub tersebut mengumumkan pada 28 Februari bahwa mereka akan menangguhkan semua aktivitas non-olahraga dengan tim utama setelah seorang jurnalis yang menghadiri pertandingan pembuka melawan Atalanta dipastikan telah dinyatakan positif.

Semua keterlibatan dengan media sebelum dan sesudah pertandingan berikutnya melawan Real Betis pada 29 Februari dan Alaves pada Jumat dibatalkan, sementara penghormatan kepada mantan pemain klub David Villa juga ditiadakan.

La Liga sejak itu menangguhkan semua pertandingan liga selama dua minggu sementara klub-klub telah menutup tempat latihan mereka dan memerintahkan pemain untuk berlatih sendiri di rumah.

Seorang pebasket Real Madrid yang tidak disebutkan namanya dinyatakan positif terkena virus corona pada Kamis.

Keraguan serius masih ada tentang apakah musim ini bisa diselesaikan, dengan La Liga dipahami akan lebih diutamakan untuk diperpanjang hingga musim panas dan menunda Euro 2020 sampai akhir tahun ini atau 2021.

UEFA akan menyelenggarakan konferensi melalui video (video conference) pada Selasa, yang akan membahas respon sepak bola terhadap virus corona, termasuk juga status Euro 2020, Liga Champions dan Liga Europa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

valencia Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top