Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Persebaya Vs Persipura: Tim Bajul Ijo Takluk di Kandang Sendiri

Persebaya Surabaya harus mengakui keunggulan Persipura Jayapura. Bermain di hadapan pendukungnya, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (13/3/2020).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Maret 2020  |  20:42 WIB
Suporter Persebaya Surabaya. - Antara/Zabur Karuru
Suporter Persebaya Surabaya. - Antara/Zabur Karuru

Bisnis.com, JAKARTA - Persebaya Surabaya harus mengakui keunggulan Persipura Jayapura. Bermain di hadapan pendukungnya, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (13/3/2020), dalam laga lanjutan Liga 1 2020 pekan ketiga, tim berjuluk Bajul Ijo ini kalah 3-4.

Pada babak pertama, Persipura unggul 2-1. Dua gol disumbang oleh Thiago Amaral pada menit ke-19 dan ke-33. Sementara tuan rumah memperkecil ketertinggalan di menit ke-41 melalui sontekan David da Silva.

Di babak kedua, skuad asuhan Jacksen F. Tiago menambah keunggulan pada menit ke-51 lewat gol yang diciptakan oleh Muhammad Tahir.

Tertinggal 1-3, anak asuhan Aji Santoso berusaha membuat gol balasan. Serangan demi serangan dilancarkan skuad Persebaya. Walhasil pada menit ke-74, Mahmoud Eid mencetak gol sehingga kedudukan berubah 2-3.

Setelah gol dari Mahmoud, Persebaya semakin agresif melancarkan tekanan ke lini pertahanan tim Mutiara Hitam. Sejumlah peluang gol tercipta tetapi tidak bisa dikonversi menjadi gol.

Pada menit akhir menjelang waktu normal berakhir, tepatnya menit ke-88, Ferinando Pahabol yang turun sebagai pemain pengganti mencetak gol. Kedudukan menjadi 4-2 untuk Persipura.

Persebaya tak gentar. Di sisa waktu sebelum pertandingan berakhir, Rendi Irawan memperkecil ketertinggalan. Ia berhasil mencetak gol ke gawang Persipura pada masa injury time (90+1).

Dengan hasil ini, Persebaya menempati peringkat ke-14 klasemen Liga 1 2020 dengan perolehan satu poin dari dua laga. Sementara Persipura naik ke peringkat ketiga dengan enam poin dari tiga laga.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persipura persebaya

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top