Arteta Akui Sulit Membawa Arsenal Finis di Empat Besar

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku kesulitan mengamankan tiket Liga Champion setelah The Gunners tersingkir dari liga Europa.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 28 Februari 2020  |  18:34 WIB
Arteta Akui Sulit Membawa Arsenal Finis di Empat Besar
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta - Metro

Bisnis.com, BANDUNG – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku kesulitan mengamankan tiket Liga Champion setelah The Gunners tersingkir dari liga Europa. Arteta menyatakan bahwa Arsenal harus berjuang ekstra keras untuk dapat bertengger di posisi empat besar pada musim ini.

Sebelumnya, Arsenal dipaksa menyerah oleh wakil Yunani, Olympiacos, dengan skor 1-2 di Stadion Emirates pada Jumat (28/2) dini hari tadi.

Pada leg pertama, Arsenal sempat unggul 1 – 0 atas Olympiacos. Namun kekalahan 1 – 2 membuat mereka tersingkir dari perebutan piala Liga Europa. Arsenal terus mengejar asa agar dapat tampil di Liga Champion musim depan.

Saat ini Arsenal menempati urutan ke Sembilan klasemen sementara Liga Inggris dengan peralihan poin sebesar 37 poin. Terpaut 7 poin dari posisi ke empat yang saat ini dihuni oleh Chelsea.

“[posisi empat besar] Sangat sulit karena melihat peringkat kami masih jauh dari tujuan [empat besar]. Kami harus terus berjuang," kata Arteta, Jumat (28/2).

Dia mengatakan bahwa saat ini dirinya akan fokus mengangkat moral para pemain usai ditekuk oleh Olympiacos. Arteta juga akan melakukan evaluasi atas kekalahan yang mereka derita malam ini.

"Saya hanya ingin berkonsentrasi sekarang untuk mengangkat pemain-pemain itu dan mendapatkan kembali kepercayaan, dan meyakinkan mereka bahwa masih banyak yang harus dimainkan, dan terus maju,” kata Arteta.

Dalam lanjutan Liga Inggris, Arsenal kembali akan dihadapkan pada ujian berat. Arsenal akan bertandang ke Manchester City dengan misi mendapat 3 poin tambahan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
arsenal

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top