Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setien Yakin Bisa Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Pelatih Barcelona Quique Setien mengatakan bahwa ia optimistis terhadap peluang timnya untuk melaju ke babak selanjutnya di Liga Champions.
Quique Setien/Reuters-Javier Barbancho
Quique Setien/Reuters-Javier Barbancho

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Barcelona Quique Setien mengatakan bahwa ia optimistis terhadap peluang timnya untuk melaju ke babak selanjutnya di Liga Champions.

Barca harus puas dengan hasil imbang 1-1 di leg pertama menghadapi Napoli di Stadion San Paolo pada Rabu (26/2/2020) dini hari. Klub Serie A tersebut membuka keunggulan terlebih dahulu melalui Dries Mertens, sedangkan gol penyama kedudukan dicetak oleh Antoine Griezmann.

Pertandingan leg kedua harus dilakoni Barcelona tanpa beberapa pilar utama mereka,  seperti Sergio Busquet (akumulasi kartu), Arturo Vidal (kartu merah) dan Gerard Pique (kemungkinan cedera).

Namun, Setien tidak pesimistis, bahkan percaya diri bahwa Barcelona masih punya kekuatan cukup untuk mengalahkan skuat Napoli asuhan Gennaro Gatusso.

"Kami akan mencari solusi," ujar Setien dalam konferensi pers, Rabu (26/2).

"Kami telah kehilangan pemain penting, tetapi dua pemain lainnya akan pulih, Jordi Alba dan Sergi Roberto. Kami harus menghadapi ini dengan optimisme. Kami akan optimistis dan berpikir positif."

Setien menolak untuk menyalahkan para pemainnya atas hasil imbang tersebut dan mengkritik gaya sepak bola negatif yang ditunjukkan tim tuan rumah.

"Ini hasil yang bagus mengingat kami akan menjalani pertandingan leg kedua di kandang," tambahnya.

"Mereka (Napoli) bertahan dengan 10 pemain yang sangat rapat di area mereka. Memang benar bahwa kami tidak menciptakan banyak peluang, tetapi kami tahu kami harus bersabar."

"Ini pertandingan yang ketat dan saya menganggap hasilnya adil. Kami memegang kendali, tetapi di babak pertama mereka bertahan dengan baik dan memanfaatkan satu-satunya kesempatan yang mereka miliki."

"Babak kedua berbeda, kami mendapat lebih banyak ruang dan kami telah membuat banyak ancaman. Hasil imbang 1-1 baik untuk leg kedua."

Pertandingan Barcelona selanjutnya adalah "El Clasico" melawan Real Madrid pada akhir pekan ini. Raksasa Katalunya tersebut akan bertandang ke Bernabeu dengan keunggulan dua poin di puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper