Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Punya Catatan Apik, Juventus Perpanjang Kontrak Szczesny

Szczesny memiliki catatan positif dengan catatan clean sheet 46 persen atau 28 kali dalam 61 pertandingan yang sudah dijalaninya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Februari 2020  |  08:52 WIB
Kiper Juventus, Wojciech Szczesny - Juventus
Kiper Juventus, Wojciech Szczesny - Juventus

Bisnis.com, JAKARTA -  Juventus mengumumkan telah menyepakati perpanjangan kontrak kiper Wojciech Szczesny.

Melalui laman resminya, Selasa (12/2/2020) malam, klub berjuluk La Vecchia Signora atau si Nyonya Tua itu mengabarkan bahwa jasa kiper asal Polandia itu bakal diperpanjang hingga 2024.

Szczesny memiliki catatan positif selama berseragam Juventus. Pria berusia 29 tahun itu membukukan catatan clean sheet atau nirbobol 46 persen atau 28 kali dalam 61 pertandingan yang sudah dijalaninya. Fakta itu menjadi salah satu alasan kuat bagi Juve memperpanjang kontrak mantan kiper Arsenal itu.

Catatan tersebut bahkan jauh lebih baik dari semua kiper yang pernah mengenakan seragam Juventus sepanjang masa.

Setahun terakhir, Szczesny punya rasio kebobolan 0,7 gol per laga di Liga Italia Serie A atau yang terbaik di antara semua kiper di kompetisi tersebut dengan sekurang-kurangnya lima penampilan.

Ketika didatangkan dari Arsenal pada 2017/18, Szczesny jadi pilihan kedua setelah Gianluigi Buffon kendati pada musim tersebut sudah tampil dalam 21 pertandingan. Secara perlahan, Szczesny kemudian mampu menggusur tempat kiper legendaris Juventus itu.

Selama membela Juventus, ia telah 84 kali tampil dan mengoleksi dua medali juara Liga Italia, satu medali juara Coppa Italia dan satu medali Piala Super Italia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia Juventus

Sumber : Antara

Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top