Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tekuk Fiorentina, Juventus Masih Kuasai Klasemen Liga Italia

Juventus menghancurkan tamunya Fiorentina tiga gol tanpa balas pada pertandingan Liga Italia pekan ke-22 yang dimainkan di Allianz Arena, Turin, Minggu (2/2/2020).
Striker Juventus Cristiano Ronaldo/Reuters-Alberto Lingria
Striker Juventus Cristiano Ronaldo/Reuters-Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus menghancurkan tamunya Fiorentina tiga gol tanpa balas pada pertandingan Liga Italia pekan ke-22 yang dimainkan di Allianz Arena, Turin, Minggu (2/2/2020).

Kemenangan itu membuat Bianconerri untuk sementara unggul enam poin atas Inter Milan di pucuk klasemen dengan 54 poin, sedangkan Fiorentina tertahan di peringkat ke-14 dengan 25 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Gol yang dibukukan Cristiano Ronaldo melalui penalti (40') membuka keunggulan Juve, sebelum bintang Portugal itu menggandakan keunggulan timnya melalui penalti keduanya (80'). Satu gol tambahan untuk Juve kemudian dibukukan Matthijs De Ligt (90').

Kedua tim saling serang pada fase awal pertandingan. Kiper Juve Wojciech Szczesny mampu menahan sepakan melengkung Erick Pulgar, sedangkan Patrick Cutrone berjibaku untuk menggagalkan sepakan Miralem Pjanic.

Gawang Juve kembali terancam melalui Marco Benassi dan sepakan tumit Federico Chiesa yang masih dapat ditepis Szczesny. Dari tendangan sudut yang dihasilkan, Pol Lirola melepaskan tembakan yang masih dapat dibendung sang kiper.

Juve ganti mengancam gawang Fiorentina. Kiper Bartlomiej Dragowski harus meredam sepakan jarak jauh Rodrigo Bentancur, sedangkan Igor melakukan beberapa tekel penting pada laga debutnya untuk Fiorentina.

Kebuntuan baru pecah menjelang babak pertama usai. Sepakan Pjanic mengenai lengan German Pezzella yang terangkat yang membuat wasit menunjuk titik putih. Ronaldo yang menjadi algojo tidak membuang peluang untuk mengemas gol kesembilan secara berturut-turut bagi Juventus.

Pada babak kedua Fiorentina memasukkan Dusan Vlahovic dan menciptakan lebih banyak peluang, seperti saat Benassi melepaskan sepakan melebar.

De Ligt menanduk bola yang mengenai tangan pemain Fiorentina, namun wasit tidak memberikan hukuman karena bola tidak sengaja mengenai lengansang pemain. Dragowski kemudian menggagalkan sepakan Adrien Rabiot, tetap Juve kemudian mendapatkan penalti keduanya.

Wasit menganggap Rodrigo Bentancur dilanggar oleh Federico Ceccherini, dan memberikan penalti kepada tuan rumah. Ronaldo kembali menjadi eksekutor, dan kembali dapat mengecoh kiper Dragowski.

Satu gol tambahan didapat Juve menjelang pertandingan usai. Bola tendangan sudut kiriman Paulo Dybala dapat disundul dengan sempurna oleh De Ligt untuk merobek gawang tim tamu.

Susunan pemain Juventus Vs Fiorentina:

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny, Juan Cuadrado, Matthijs De Ligt, Leonardo Bonucci, Alex Sandro, Adrien Rabiot (Blaise Matuidi 88'), Miralem Pjanic, Rodrigo Bentancur, Douglas Costa (Federico Bernardeschi 83'), Gonzalo Higuain (Paulo Dybala 67'), Cristiano Ronaldo

Fiorentina (3-5-2): Bartlomiej Dragowski, Federico Ceccherini, German Pezzella, Igor, Pol Lirola (Kevin Agudelo 89'), Marco Benassi, Erick Pulgar, Rachid Ghezzal (Dusan Vlahovic 61'), Dalbert, Federico Chiesa, Patrick Cutrone (Riccardo Sottil 73')

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper