Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Copa del Rey, Bilbao Setengah Mati Kalahkan Tim Kelas 2

Athletic Bilbao, peringkat kesembilan klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol, susah payah mengatasi Tenerife, peringkat 19 Segunda (divisi 2), untuk lolos ke 8 besar Copa del Rey.
Trofi Copa del Rey/Betstudy.com
Trofi Copa del Rey/Betstudy.com

Bisnis.com, JAKARTA – Athletic Bilbao, peringkat kesembilan klasemen sementara Divisi Primer La Liga Spanyol, susah payah mengatasi Tenerife, peringkat 19 Segunda (divisi 2), untuk melaju ke perempat final Piala Raja (Copa del Rey).

Dalam gelaran 16 besar di Stadion Heliodoro Rodríguez Lopéz di Tenerife, Bilbao yang ditukangi Gaizka Garitano memulai pertandingan dengan berat setelah pada menit ke-2 kiper Iago Herrerin mendapat kartu merah dari wasit Pablo Gonzalez setelah melanggar salah satu penyerang tuan rumah.

Eksekusi penalti dilakukan Jose Luis Moreno alias Joselu pada menit ke-8 untuk menjebol gawang Bilbao yang dikawal kiper pengganti Jokin Ezkieta. Ezkieta masuk menggantikan bek Unai Nunez yang terpaksa ditarik keluar agar memberi kesempatan masuk kiper pengganti setelah Herrerin kena kartu merah.

Penalti baru dilakukan pada menit ke-8 atau menit setelah pelanggaran oleh Herrerin kartena sempat terjadi protes dari para pemain Bilbao dan terdapat proses pergantian penjaga gawang.

Pada perjalanan pertandingan beriktnya, Tenerife tiga kali unggul, tetapi Bilbao berhasil memasok tiga kali pula gol balasan.

Inaki Williamas memberikan gol balasan pertama untuk Bilbao pada menit ke-17, tetapi skor ketika turun minum 2 - 1 untuk Tenerife setelah Joselu kembali menjebol gawang Ezkieta pada menit ke-21.

Memasuki babak kedua, berjalan 9 menit, Inaki Williams mencetak gol kedua tim tamu dari Basque dan skor 2 - 2 bertahan hingga waktu reguler usai.

Pada perpanjangan waktu, baru berjalan 4 menit, Tenerife juga dipaksa bermain dengan 10 orang setelah pemain belakang Carlos Ruiz mendapatkan kartu kuning kedua sehingga harus meninggalkan lapangan.

Dalam kondisi 10 lawan 10 pemain, Tenerife mendapatkan hadiah penalti pada in jury time babak pertama perpanjangan waktu yang dapat dimaksimalkan men jadi gol oleh Dani Gomez.

Namun, kemenangan Temerife yang sudah di depan mata lepas setelah pada menit ke-118 atau hanya 2 menit menjelang perpanjangan waktu bselesai, Bilbao mampu melesakkan gol balasan ketiga melalui kontribusi Yuri Berchiche.

Skor imbang 3 - 3 membuat pemenang menuju perempat final ditentukan melalui adu penalti dan Bilbao sukses mengatasi tuan rumah dengan skor 4 - 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper