Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ajax Makin Mantap Pimpin Liga Belanda, Tinggalkan AZ & PSV

Ajax terus memantapkan posisinya teratas di klasemen sementara Eredivisie Belanda setelah menundukkan tamunya Sparta Rotterdam 2 - 1.
Ajax Amsterdam/Twitter@AFCAjax
Ajax Amsterdam/Twitter@AFCAjax

Bisnis.com, JAKARTA – Ajax terus memantapkan posisinya teratas di klasemen sementara Eredivisie Belanda setelah menundukkan tamunya Sparta Rotterdam 2 - 1 dalam pertandingan pekan ke-19.

Posisi Ajax di pucuk klasemen makin kokoh lantaran dua pesaing lainnya, PSV Eindhoven dan AZ Alkmaar tersandung sehingga rentang nilai Ajax dengan para kompetitornya kian lebar.

Bermain di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada Minggu (19/1/2020) malam WIB, dua gol tuan rumah asuhan pelatih Erik ten Hag dilesakkan Donny van de Beek (15’) dan Ryan Gravenberch ketika pertandingan tepat berjalan 1 jam.

Tamu hanya bisa memasok sebiji gol balasan melalui kontribusi Joel Piroe pada menit ke-74 sehingga skor akhir 2 - 1 untuk Dusan Tadic dan kawan-kawan.

Kemenangan itu memantapkan Ajax di posisi teratas klasemen sementara dengan nilai 47, berjarak 6 angka dari AZ Alkmaar di posisi kedua yang pada Minggu dini hari WIB menelan kekalahan 1 - 3 dari Willem II Tilburg.

Selain AZ, PSV juga hanya imbang melawan tuan rumah VVV Venlo dengan skor 1 - 1 pada Minggu malam ini.

Di Stadion Covebo di Venlo, PSV bahkan nyaris kalah. Tuan rumah membuka skor pada menit ke-68 lewat penalti Jonathan Opoku dan PSV baru bisa memberi gol balasan ketika pertandingan babak kedua telah memasuki injury time melalui kontribusi Denzel Dumfries.

Dengan hasil pertandingan tersebut, PSV kini menempati nperingkat keempat dengan nilai 35 atau 1 angka di belakang Willem II Tilburg di posisi ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper