Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ajax Makin Mantap Pimpin Liga Belanda, Tinggalkan AZ & PSV

Ajax terus memantapkan posisinya teratas di klasemen sementara Eredivisie Belanda setelah menundukkan tamunya Sparta Rotterdam 2 - 1.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 Januari 2020  |  23:03 WIB
Ajax Amsterdam - Twitter@AFCAjax
Ajax Amsterdam - Twitter@AFCAjax

Bisnis.com, JAKARTA – Ajax terus memantapkan posisinya teratas di klasemen sementara Eredivisie Belanda setelah menundukkan tamunya Sparta Rotterdam 2 - 1 dalam pertandingan pekan ke-19.

Posisi Ajax di pucuk klasemen makin kokoh lantaran dua pesaing lainnya, PSV Eindhoven dan AZ Alkmaar tersandung sehingga rentang nilai Ajax dengan para kompetitornya kian lebar.

Bermain di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada Minggu (19/1/2020) malam WIB, dua gol tuan rumah asuhan pelatih Erik ten Hag dilesakkan Donny van de Beek (15’) dan Ryan Gravenberch ketika pertandingan tepat berjalan 1 jam.

Tamu hanya bisa memasok sebiji gol balasan melalui kontribusi Joel Piroe pada menit ke-74 sehingga skor akhir 2 - 1 untuk Dusan Tadic dan kawan-kawan.

Kemenangan itu memantapkan Ajax di posisi teratas klasemen sementara dengan nilai 47, berjarak 6 angka dari AZ Alkmaar di posisi kedua yang pada Minggu dini hari WIB menelan kekalahan 1 - 3 dari Willem II Tilburg.

Selain AZ, PSV juga hanya imbang melawan tuan rumah VVV Venlo dengan skor 1 - 1 pada Minggu malam ini.

Di Stadion Covebo di Venlo, PSV bahkan nyaris kalah. Tuan rumah membuka skor pada menit ke-68 lewat penalti Jonathan Opoku dan PSV baru bisa memberi gol balasan ketika pertandingan babak kedua telah memasuki injury time melalui kontribusi Denzel Dumfries.

Dengan hasil pertandingan tersebut, PSV kini menempati nperingkat keempat dengan nilai 35 atau 1 angka di belakang Willem II Tilburg di posisi ketiga.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psv eindhoven ajax eredivisie AZ Alkmaar

Sumber : Reuters & Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top