Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Roma Hajar Parma, ke 8 Besar Coppa Italia vs Juventus

AS Roma melaju ke perempat final Coppa Italia dengan kemenangan 2 - 0 melawan tuan rumah Parma.
Gelandang AS Roma Lorenzo Pellegrini selepas menjebol gawang Parma./Twitter@OfficialASRoma
Gelandang AS Roma Lorenzo Pellegrini selepas menjebol gawang Parma./Twitter@OfficialASRoma

Bisnis.com, JAKARTA – Lorenzo Pellegrini mencetak dua gol di Stadion Ennio Tardini untuk mengantar AS Roma melaju ke perempat final Coppa Italia dengan kemenangan 2 - 0 melawan tuan rumah Parma.

Dalam pertandingan terakhir babak 16 besar pada Jumat (17/1/2020) dini hari WIB, dua gol gelandang Pellegrini dengan nyaman mengirim Roma ke putaran berikutnya Coppa Italia melalui kemenangan mudah di Emilia-Romagna.

Babak pertama usai tanpa gol dengan catatatn Parma hampir unggul melalui Juraj Kucka, tetapi kendali permainan bisa disebut berada di kekuasaan tim tamu dari ibu kota.

Roma juga hampir mendapatkan gol melalui upaya dari Diego Perotti dan Pellegrini, tapi pada akhirnya juga gagal menjebol gawang Parma yang dikawal kiper Simone Colombi.

Memasuki babak kedua, berjalan 4 menit, Roma mendapatkan gol pertamanya lewat Pellegrini setelah menuntaskan kerja sama dengan Nikola Kalinic yang berujung dengan tendangan bola melengkung ke sudut jauh yang sulit dijangkau Colombi.

Roberto Inglese masuk pada awal babak kedua menggantikan Andreas Cornelius dan nyaris menyamakan kedudukan bagi Parma, tetapi kiper Roma Pau Lopez mampu menghentikan upaya pemain tuan rumah untuk memelihara keunggulan tamu.

Dejan Kulusevski masuk menggantikan Matteo Scozzarella pada menit ke-70 di sisi tuan rumah, tapi tetap tidak dapat membantu skuat asuhan Roberto D'Aversa mengubah ritme permainan dan Roma sepenuhnya mengendalikan penguasaan bola untuk sebagian besar babak kedua.

Bahkan pada menit ke-76 Roma berhasil menggandakan keunggulan melalui neksekusi penalti Pellegrini sehingga skor menjadi 0 - 2. Wasit Luca Pairetto menetapkan penalti lantaran pemain Parma Antonino Barilla handball di area terlarang ketika mencoba menghalau umpan silang dari Alessandro Florenzi.

Roma lolos ke babak berikutnya. Tim asuhan pelatih asal Portugal Paulo Fonseca akan bertarung melawan Juventus di babak 8 besar pada 22 Januari WIB untuk mendapatkan tempat di empat turnamen terakhir.

Pertandingan perempat final lainnya ialah Inter Milan vs Fiorentina, Torino vs AC Milan, dan Napoli versus Lazio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper