Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pesta Gol, Juventus & Milan Lolos ke Perempat Final Coppa Italia

Juventus dan AC Milan lolos ke perempat final Coppa Italia setelah mencatat kemenangan telak.
Dua ujung tombak Juventus, Gonzalo Higuain (kanan) dan Paulo Dybala./Reuters-Alberto Lingria
Dua ujung tombak Juventus, Gonzalo Higuain (kanan) dan Paulo Dybala./Reuters-Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA – Juventus dan AC Milan lolos ke perempat final Coppa Italia setelah mencatat kemenangan telak dalam pertandingan babak 16 besar yang berlangsung pada Kamis (16/1/2020) dini hari WIB.

Juventus tidak kesulitan melumat Udinese 4 - 0 di Stadion Allianz walaupun megabintang Cristiano Ronaldo bahkan tak duduk di bangku cadangan.

Hanya beberapa jam sebelum pertandingan digelar, Ronaldo dikonfirmasi sakit karena masalah sinusitis dan absennya patron Juventus itu dimanfaatkan baik oleh Paulo Dybala yang mengambil alih peran utama dalam kemenangan atas Udinese.

Dybala mencetak dua gol dan mengirimkan satu assist untuk Gonzalo Higuain. Pesepak bola Argentina itu bisa saja mencetak hattrik jika dia egois dan tak memberikan kesempatan tendangan penalti kedua Juventus kepada Douglas Costa.

Di perempat final, Juventus bakal menunggu pemenang antara Parma kontra AS Roma yang baru memainkan laga 16 besar pada Jumat (17/1/2020) dini hari WIB, demikian catatan laman resmi kompetisi.

Absennya Ronaldo tak membuat lini depan Juventus tumpul. Bahkan 16 menit setelah kick-off, Higuain sudah membuka keunggulan Si Nyonya Tua dengan mengakhiri kerja sama umpan satu dua sentuhan bersama Dybala.

Dybala mencetak gol pertamanya di pertandingan itu lewat titik putih setelah Federico Bernardeschi dijatuhkan oleh kiper Nicolas Andrade demi menggandakan keunggulan Juve pada menit ke-26.

Memasuki babak kedua, berjalan 9 menit, Higuain menyontek bola muntah hasil tembakan Matthijs de Ligt, tetapi penyerang asal Argentina itu dianulir oleh wasit setelah berkonsultasi dengan VAR hampir 2 menit.

Hanya semenit setelah pertandingan dilanjutkan lagi, Dybala mencetak gol keduanya yang dicetak dengan tembakan melengkung ke pojok kiri atas gawang.

Berselang 2 menit, Juventus memperoleh tendangan penalti lagi ketika Bram Nyutinck didakwa sengaja melakukan halauan dan menyentuh bola dengan tangannya.

Dybala tak memilih bersikap egois untuk mencapai trigol dan membiarkan Douglas Costa menjadi algojo dalam tendangan 12 pas kedua Juventus. Pemain Brasil itu sukses memperdaya Nicolas yang melompat ke arah berlawanan dari tendangan penaltinya demi membuat Juventus unggul empat gol tanpa balas.

Daniele Rugani hampir menambah lagi keunggulan Juventus jika saja bola tandukannya tak membentur tiang gawang.

Sementara itu, Milan melumat SPAL 3 - 0 di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan. Krzysztof Piatek, Samu Castillejo dan Theo Hernandez menjadi pencetak gol untuk tuan rumah. Milan tak menutunkan Zlatan Ibrahimovic dan dia hanya duduk di bangku cadangan.

Piatek berlari menyambut umpan Ismael Bennacer untuk membuka skor pada menit ke-20 ke gawang tim yang saat ini menduduki urutan terbawah klasemen Serie A.

Piatek yang asal Polandia itu kemudian menciptakan assist lewat umpan yang mengaransemen gol kedua dari tendangan melengkung Castillejo satu menit menjelang usainya babak pertama.

Piatek menyia-nyiakan dua peluang emas pada babak kedua tetapi hal itu tidak menjadi masalah karena Hernandez menciptakan gol ketiga Milan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/ESPN
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper