Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil La Liga : Seri vs Bilbao, Sevilla Gagal Samai Poin Madrid

Sevilla gagal memaksimalkan status tuan rumah setelah dipaksa seri oleh Athletic Bilbao.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 04 Januari 2020  |  09:21 WIB
Sevilla - Twitter@SevillaFC
Sevilla - Twitter@SevillaFC

Bisnis.com, JAKARTA – Sevilla gagal memaksimalkan status sebagai tuan rumah setelah dipaksa imbang 1 - 1 oleh tamunya Athletic Bilbao dalam pertandingan pekan ke-19 Divisi Primer La Liga Spanyol pada Sabtu (4/1/2020) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Sevilla, tuan rumah yang ditangani eks-pelatih Timnas Spanyol Julen Lopetegui bahkan terhindari dari kekalahan lantaran keberuntungan menyamakan kedudukan akibat gol bunuh diri pemain lawan.

Tim tamu dari Baque membuka skor pada menit ke-15 melalui kontribusi Ander Capa dengan tendangan mendatar dari dalam kortak penalti yang memaksimalkan assist Inigo Martinez.

Sevilla hampir menyamakan kedudukan ketika sepak pojok Ever Banega langsung mengarah ke gawang dan hanya menyambar mistar.

Pada babak kedua, Bilbao sempat menjebol lagi gawang tuan rumah melalui Kenan Kodro, tetapi dianulir wasit Jose Gonzalez karena pemain asal Bosnia-Herzegovina itu offside.

Gol balasan untuk Sevilla justru dihasilkan bek Bilbao Unai Nunez ketika pertandingan berjalan 1 jam setelah dia keliru mengantisipasi umpan silang gelandang Sevilla Lucas Ocampos.

Dengan hasil ini, Sevilla gagal menyamai poin Real Madrid. Sevilla di posisi ketiga dengan nilai 35 atau 2 angka di belakang Madrid, sedangkan pucuk klasemen tetap dikuasai Barcelona (39).

Adapun Bilbao, yang ditukangi pelatih Gaizka Garitano, menghuni setrip ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 29 angka.

Dalam pertandingan lainnya yang mempeetemukan dua tim papan bawah, Real Valladolid dipaksa imbang tamunya Leganes 2 - 2.

Hasil itu membuat Leganes tetap di zona merah degradasi, tepatnya di peringkat ke-19 dengan nilai 14, sedangkan Valladolid—yang 51 persen sahamnya dimiliki legenda sepak bola Brasil Ronaldo Luis Nazario de Lima—berada di setrip le-14 dengan nilai 21.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Barcelona Liga Spanyol sevilla

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top