Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris : Arsenal Hajar MU, ManCity Hentikan Ancelotti

Arsenal menaklukkan MU dan ManCity menghentikan Everton pada pekan ke-21 Liga Inggris.
Penyerang Manchester City Gabriel Jesus/Reuters-Jason Cairnduff
Penyerang Manchester City Gabriel Jesus/Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA – Arsenal mengakhiri empat pertandingan tanpa kemenangan setelah menundukkan Manchester United, sedangkan Manchester City terus menjaga jarak rapat ke Leicester City berkat kemenangan atas Everton.

Dalam pertandingan Liga Primer Inggris pekan ke-21 pada Kamis (2/1/2020) dini hari WIB di Stadion Emirates di London, Arsenal menaklukkan MU 2 - 0 dengan gol-gol yang terjadi pada babak pertama. Ini kemenangan perdana Arsenal di bawah arahan pelatih baru Mikel Arteta.

Gol penyerang sayap Nicolas Pepe dan bek tengah Sokratis Papastathopoulos mengantarkan kemenangan Arsenal, yang mengangkatnya naik ke urutan ke-10 dengan 27 poin, sedangkan MU tetap di peringkat kelima dengan jarak keunggulan hanya 4 poin.

Pertandingan baru berjalan 8 menit ketika umpan tarik Sead Kolasinac sempat mengenai kaki Victor Lindelof sebelum disambar dengan tembakan voli oleh Pepe demi menjebol gawang tim tamu.

Strategi Arsenal menerapkan pertahanan yang solid sukses membuat MU mati kutu tanpa mampu menciptakan serangan yang berarti sembari sesekali Arteta meminta para pemainnya melakukan serangan balik.

Kesabaran Arsenal hampir membuahkan hasil lagi ketika Pierre-Emerick Aubameyang melepaskan tembakan bebas nan berbahaya pada menit ke-38, tetapi bolanya hanya membentur tiang gawang.

Berselang 4 menit kemudian Pepe melepaskan sepak pojok yang disambut sundulan kecil Alexandre Lacazette yang berhasil dimentahkan kiper David de Gea, tetapi bola mengenai punggung Victor Lindelof dan memantul ke hadapan Sokratis yang dengan mantap menyambarnya untuk menjebol gawang tuan rumah lagi.

Ketertinggalan dua gol membuat pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer berusaha melakukan perubahan dengan memasukkan Andreas Pereira dan Mason Greenwood menggantikan Jesse Lindarg dan Daniel James.

Namun, kehadiran Greenwood yang belakangan sempat dipuja-puji bak juru selamat MU tak mampu menyelamatkan Setan Merah dari kekalahan di markas Arsenal ketika peluit tanda laga usai berbunyi.

Dalam pertandingan lainnya, Manchester City mengatasi tamu dari Liverpool, Everton, dengan skor tipis 2 - 1 di Stadion Etihad di Manchester. Ketiga gol di laga tersebut terjadi pada babak kedua dan dikontribusi oleh pemain Timnas Brasil.

Gabriel Jesus menjadi pahlawan City dengan memborong dua gol pada menit ke-51 dan 58, sedangkan sebiji gol balasan Everton dihasilkan Richarlison de Andrade pada menit ke-71.

Kemenangan ini membuat City tetap di posisi ketiga klasemen sementara menjaga jarak 1 poin di belakang Leicester City yang beberapa jam sebelumnya menang telak 3 - 0 atas Newcastle United. Nilai Leicester 45, sedangkan City 44.

Bagi Everton, ini kekalahan pertama di bawah pelatih baru Carlo Ancelotti. Sebelumnya, Ancelotti mengantar Everton memetik dua kemenangan atas Burnley dan Newcastle United. Everton kini berada di peringkat ke-11 dengan koleksi 25 angka, terpaut 5 poin dari zona merah degradasi.

Hasil pekan ke-21 hingga Kamis dini hari WIB: Brighton 1 vs Chelsea 1; Burnley 1 vs Aston Villa 2; Newcastle 0 vs Leicester 3; Southampton 1 vs Tottenham 0; Watford 2 vs Wolverhampton 1; ManCity 2 vs Everton 1; Norwich 1 vs Crystal Palace 1; West Ham 4 vs Bournemouth 0; Arsenal 2 vs MU 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters & Antara/PremierLeague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper