Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris : Leicester, Soton, Watford Teruskan Kebangkitan

Leicester City, Southampton, dan Watford meraih kemenangan dalam laga pekan ke-21 Liga Primer Inggris.
Pelatih Leicester City Brendan Rodgers merayakan kemenangan timnya atas Newcastle United./Reuters-Scott Heppell
Pelatih Leicester City Brendan Rodgers merayakan kemenangan timnya atas Newcastle United./Reuters-Scott Heppell

Bisnis.com, JAKARTA – Leicester City, Southampton, dan Watford meneruskan kebangkitan dengan meraih kemenangan dalam rangkaian pertandingan pekan ke-21 Liga Primer Inggris pada Rabu (1/1/2020) malam WIB.

Bertarung di Stadion St. James Park di Newcastle, Leicester City menghantam tuan rumah Newcastle United dengan skor telak tiga gol tanpa balas.

Tampil tanpa top skor sementara Liga Primer Jamie Vardy yang mengalami sedikit masalah di betis, Si Rubah mampu melesakkan tiga gol melalui kontribusi Ayoze Perez (36’), James Maddison (39’), dan Hamza Choudhury (87’).

Ketika mencetak gol ketiga Leicester City, Hamza baru bermain selama 10 menit, masuk menggantikan Maddison yang mencetak gol kedua.

Ini merupakan lanjutan kebangkitan Leicester. Pada pekan ke-20 skuat asuhan Brendan Rodgers menang di kandang West Ham United 2-1 setelah takluk di dua pertandingan sebelumnya dari juara bertahan Manchester City 1 - 3 dan pemimpin klasemen sementara Liverpool 0 - 4.

Dengan tambahan 3 angka, Leicester mempertahan peringkat kedua dengan koleksi poin 45, berselisih 10 angka di belakang Liverpool.

Sementara itu, hasil ini membuat Newcastle United melewati empat pertandingan liga tanpa kemenangan. Tim asuhan Steve Bruce tertahan di posisi ke-12 dengan nilai 25.

Kebangkitan yang berlanjut juga dicatatkan oleh Southampton. Tim besutan pelatih Ralph Hasenhuttl mencatatkan kemenangan ketiga dalam empat laga liga terakhir, satu lainnya seri.

Dalam laga pekan ini, Soton mengatasi tim asuhan Jose Mourinho Tottenham Hotspur dengan skor 1-0 di Stadion Sr. Mary berkat gol semata wayang Danny Ings pada menit ke-17.

Rentetan hasil bagus itu telah membuat Soton keluar dari zona merah degradasi dan mereka kini mengisi slot ke-11 dengan nilai 25, sedangkan Spurs di setrip keenam dengan poin 30.

Watford juga meraih kemenangan untuk meraih hasil tak terkalahkan—tiga menang dan satu imbang—dalam empat laga liga terakhir di bawah asuhan pelatih baru Nigel Pearson.

Bermain di Stadion Vicarage Road di Watford, tuan rumah mengatasi Wolverhampton Wanderers dengan skor 2 - 1. Dua gol Watford dicetak Gerard Deulofeu (30’) dan Abdoulaye Doucoure (49’), sedangkan Wolves han ya bisa membalas satu gol lewat Pedro Neto saat pertandingan berjalan 1 jam.

Meski meraih rentetan hasil bagus, Watford masih berada di zona degradasi, tepatnya peringkat ke-19, dengan koleksi 19 angka, tetapi hanya terpaut 1 angka dari batas aman,

Sementara itu, Wolves, yang ditangani Nuno Espirito Santo, kekalahan ini menahan timnya di posisi ketujuh dengan nilai 30.

Hasil pertandingan matchday ke-21 hingga Rabu tengah malam WIB: Brighton & Hove Albion 1 vs Chelsea 1; Burnley 1 vs Aston Villa 2; Newcastle United 0 vs Leicester City 3; Southampton 1 vs Tottenham Hotspur 0; Watford 2 vs Wolverhampton Wanderers 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper