Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil La Liga Spanyol : Dibantu Tiang Gawang, Eibar Gasak Granada

Eibar menghentikan tren negatif tanpa kemenangan di lima laga sebelumnya dengan menaklukkan tamunya Granada 3 - 0 dalam pertandingan pembuka pekan ke-18 Divisi Primer La Liga Spanyol.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Desember 2019  |  09:07 WIB
Striker Eibar Sergi Enrich - Reuters/Sergio Perez
Striker Eibar Sergi Enrich - Reuters/Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA – Eibar menghentikan tren negatif tanpa kemenangan di lima laga sebelumnya dengan menaklukkan tamunya Granada 3 - 0 dalam pertandingan pembuka pekan ke-18 Divisi Primer La Liga Spanyol di Stadion Ipurua pada Sabtu (21/12/2019) dini hari WIB.

Sergi Enrich, Kike Garcia, dan Takashi Inui bahu membahu mencetak gol dalam kemenangan tersebut, demikian catatan laman resmi La Liga.

Hasil itu tak mengubah posisi Eibar maupun Granada di klasemen sementara. Eibar masih tertahan di urutan ke-16 dengan 19 poin, sedangkan Granada (24) tak beranjak dari posisi kesembilan.

Sempat memulai pertandingan dalam keadaan tertekan, Eibar sukses membuka keunggulan pada menit ke-21 saat umpan silang Gonzalo Escalante diselesaikan Enrich tanpa cela di muka gawang.

Berselang 5 menit kemudian keunggulan Eibar bertambah memanfaatkan situasi bola mati di mana Edu Exposito mengirim umpan untuk diakhiri tembakan kaki kanan Kike untuk menjebol gawang tim tamu lagi.

Eibar memperoleh tak kurang dari enam peluang pada sepanjang sisa waktu babak pertama, tetapi keunggulan mereka tak bertambah hingga rehat.

Babak kedua juga berjalan didominasi Eibar hingga Granada keluar dari tekanan, tetapi tandukan Roberto Soldado pada menit ke-69 masih bisa diamankan kiper Marko Dmitrovic.

Pada menit ke-83 Darwin Machis hampir mencetak gol untuk Granada jika saja bola tembakannya tak membentur mistar gawang yang disusul tendangan sudut sempit Alex Martinez juga membentur tiang gawang.

Dua kegagalan itu seolah menjadi pertanda buruk, sebab pada menit ke-87 Inui berhasil memperbesar kemenangan Eibar menjadi 3 - 0.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan pekan ke-18, sila klik di sini. Untuk mengetahui klasemen La Liga hingga matchday ke-17, sila klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Spanyol granada

Sumber : Antara/LaLiiga.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top