Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal La Liga Spanyol : Barcelona 3 Poin vs Alaves, Madrid vs Bilbao

Divisi Primer La Liga Spanyol segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-18 dengan dua klub besar, FC Barcelona dan Real Madrid, masih mengisi dua pos teratas di klasemen sementara.
Suporter Barcelona/Reuters-Gustau Nacarino
Suporter Barcelona/Reuters-Gustau Nacarino

Bisnis.com, JAKARTA – Divisi Primer La Liga Spanyol segera memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-18 dengan dua klub besar, FC Barcelona dan Real Madrid, masih mengisi dua pos teratas di klasemen sementara.

Kedua tim tersebut memiliki nilai masing-masing 36 dengan Barcelona berhak mengisi slot teratas berkat keunggulan selisih gol 23 berbanding 21.

Keduanya hanya meraih 2 poin dalam dua laga liga terakhir setelah menjalani laga El Clasico tanpa gol pada pertengahan pekan ini, serta sebelumnya Barca imbang 2 - 2 kontra Real Sociedad dan Madrid bermain 1 - 1 versus Valencia.

Pada ujung pekan ini Barcelona akan menjalani laga kandang kontra Deportivo Alaves, sedangkan Madrid menjamu Athletic Bilbao.

Bagi Barca, kans meraup poin penuh bisa disebut cukup besar mengingat Alaves tidak pernah menang di tiga laga liga terakhir dan di ajang Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) pun menjadi satu-satunya kontestan Divisi Primer La Liga yang gagal menembus 32 besar setelah ditundukkan tim Divisi Tercera (divisi 4) Real Jaen 1-3 pada Jumat (20/12/2019) dini hari WIB.

Sebaliknya bagi Madrid, menghadapi Athletic Bilbao selalu tak mudah, bahkan pertandingan cenderung berjalan keras mengarah ke kasar. Persoalan keinginan merdeka dari kekuasaan Madrid selalu menjadi latar belakang politis yang mewarnai perjuangan Athletic Bilbao, tim dari Bilbao, ibu kota wilayah separatis Basque.

Berikut jadwal pertandingan pekan ke-18 (dalam WIB):

Sabtu, 21 Desember:

03:00   Eibar vs Granada

19:00   Mallorca vs Sevilla

22:00   Barcelona vs Deportivo Alaves

Minggu, 22 Desember:

00:30   Villarreal vs Getafe

03:00   Real Valladolid vs Valencia

18:00   Leganes vs Espanyol

20:00   Osasuna vs Real Sociedad

22:00   Real Betis vs Atletico Madrid

Senin, 23 Desember:

00:30   Levante vs Celta Vigo

03:00   Real Madrid vs Athletic Bilbao.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper