Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemain U-22 Bisa Perkuat Timnas Senior di Pra-Piala Dunia 2022

PSSI mengisyaratkan para pemain Timnas U-22 yang berlaga di Sea Games 2019 bisa bergabung membela skuat senior dalam sisa pertandingan kualifikasi Piala Dunia zona Asia.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 12 Desember 2019  |  13:39 WIB
Striker Timnas Indonesia Osvaldo Haay - Antara/Sigid Kurniawan
Striker Timnas Indonesia Osvaldo Haay - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengisyaratkan para pemain Timnas U-22 yang berlaga di Sea Games 2019 bisa bergabung membela skuat senior dalam sisa pertandingan kualifikasi Piala Dunia zona Asia.

"Kita lihat apakah nanti saya kombinasikan dengan yang senior untuk bisa berlaga di beberapa pertandingan ke depan, nanti kita bicarakan," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Jakarta pada Kamis (12/12/2019).

Skuat Garuda Muda memang telah menjalani masa baktinya membela Indonesia di Sea Games Filipina. Mereka meraih medali perak usai kalah dari Vietnam di partai final.

Setelah membela Indonesia, para pemain akan dipulangkan ke klub masing-masing. Namun, kata Iriawan, tak menutup pintu jika sejumlah pemain U-22 bisa ikut dipanggil membela timnas senior.

Skuat timnas senior masih memiliki agenda internasional yakni menyelesaikan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia zona Asia. Mereka masih menyisakan tiga laga yakni melawan Thailand (23/3/2020), Uni Emirat Arab (31/3/2020), dan Vietnam (4/6/2020).

Meski Indonesia sudah dipastikan gagal di Pra-Piala Dunia zona Asia, keikutsertaan skuat muda penting untuk terus menambah jam terbang di laga internasional.

Sementara untuk agenda timnas U-22, telah selesai, dan mereka akan dikembalikan ke klub. Iriawan berharap para pemain itu tetap menunjukkan kapasitasnya di Liga 1. Terlebih, mereka akan menjadi tulang punggung timnas senior Indonesia di masa depan.

"Tim ini kita kembalikan ke klub masing-masing. Kalau ada pertandingan yang memang memerlukan mereka, PSSI lakukan kembali pemanggilan," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas u-23 piala dunia 2022 Sea Games 2019

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top