Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemain U-22 Bisa Perkuat Timnas Senior di Pra-Piala Dunia 2022

PSSI mengisyaratkan para pemain Timnas U-22 yang berlaga di Sea Games 2019 bisa bergabung membela skuat senior dalam sisa pertandingan kualifikasi Piala Dunia zona Asia.
Striker Timnas Indonesia Osvaldo Haay/Antara-Sigid Kurniawan
Striker Timnas Indonesia Osvaldo Haay/Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengisyaratkan para pemain Timnas U-22 yang berlaga di Sea Games 2019 bisa bergabung membela skuat senior dalam sisa pertandingan kualifikasi Piala Dunia zona Asia.

"Kita lihat apakah nanti saya kombinasikan dengan yang senior untuk bisa berlaga di beberapa pertandingan ke depan, nanti kita bicarakan," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Jakarta pada Kamis (12/12/2019).

Skuat Garuda Muda memang telah menjalani masa baktinya membela Indonesia di Sea Games Filipina. Mereka meraih medali perak usai kalah dari Vietnam di partai final.

Setelah membela Indonesia, para pemain akan dipulangkan ke klub masing-masing. Namun, kata Iriawan, tak menutup pintu jika sejumlah pemain U-22 bisa ikut dipanggil membela timnas senior.

Skuat timnas senior masih memiliki agenda internasional yakni menyelesaikan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia zona Asia. Mereka masih menyisakan tiga laga yakni melawan Thailand (23/3/2020), Uni Emirat Arab (31/3/2020), dan Vietnam (4/6/2020).

Meski Indonesia sudah dipastikan gagal di Pra-Piala Dunia zona Asia, keikutsertaan skuat muda penting untuk terus menambah jam terbang di laga internasional.

Sementara untuk agenda timnas U-22, telah selesai, dan mereka akan dikembalikan ke klub. Iriawan berharap para pemain itu tetap menunjukkan kapasitasnya di Liga 1. Terlebih, mereka akan menjadi tulang punggung timnas senior Indonesia di masa depan.

"Tim ini kita kembalikan ke klub masing-masing. Kalau ada pertandingan yang memang memerlukan mereka, PSSI lakukan kembali pemanggilan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper