Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga 1 : Hajar PSS Sleman, Persela Lamongan Jauhi Degradasi

Persela Lamongan makin menjauhi zona degradasi setelah memetik kemenangan kelima beruntun di ajang Liga 1 Indonesia 2019.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 11 Desember 2019  |  18:00 WIB
Dua pemain andalan Persela Lamongan asal Brasil, Rafael Gomes de Oliveira alias Rafinha (kiri) dan Alex dos Santos Goncalves. - Liga-Indonesia.id
Dua pemain andalan Persela Lamongan asal Brasil, Rafael Gomes de Oliveira alias Rafinha (kiri) dan Alex dos Santos Goncalves. - Liga-Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA – Persela Lamongan makin menjauhi zona degradasi setelah memetik kemenangan kelima beruntun di ajang Liga 1 Indonesia 2019.

Dalam pertandingan pekan ke-31 Liga 1 di Stadion Surajaya di Lamongan, Jawa Timur, Persela berhasil menundukkan tamunya dari Yogyakarta, PSS Sleman dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol kemenangan tuan rumah dalam laga tersebut dikontribusi Sugeng Effendi ketika babak kedua memasuki menit ke-12.

Ini kemenangan kelima beruntun yang diraih tim besutan Nil Maizar yang secara dramatis mengangkat tim Laskar Joko Tingkir dari zona degradasi menjadi sata ini di slot ke-11 dengan koleksi nilai 40.

Sebelumnya Persela mencatat empat kemenangannya atas Badak Lampung FC, Borneo FC, Persib Bandung, dan PSM Makassar.

Dengan nilai 40, secara matematis Persela memang masih mungkin untuk terjangkau degradasi. Namun, dengan setiap tim menyisakan empat pertandingan, hal itu sulit tereralisasi, karena jarak nilai dengan zona merah itu berselisih 7 angka.

Sementara itu bagi PSS, kekalahan ini semakin menyulitkan mereka untuk finis di posisi kedua yang merupakan jalur khusus tiket masuk kualifikasi AFC Cup, kompetisi antarklub Asia level kedua setelah Liga Champions Asia.

Nilai tim berjuluk Elang Jawa itu saat ini 44 dan menduduki posisi keenam. Dengan nilai tersebut, selisihnya dengan peringkat kedua saat ini yakni Borneo 5 angka. Nilai Borneo FC 49 dan tentu akan bertambah pula untuk kian menjauhi kejaran tim-tim lain yang dipastikan berminat untk finis sebagai runner-up.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persela Liga 1 PSS Sleman

Sumber : Liga-Indonesia.id

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top