Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Final Sea Games 2019: Indonesia Harus Puas Raih Perak, Vietnam Emas

Timnas Indonesia akhirnya harus mengubur mimpinya untuk meraih medali emas Sea Games setelah di partai final ditekuk Vietnam dengan skor 3-0, Selasa (10/12/2019) di Stadion Rizal Memorial.
Timnas Indonesia U-23 di Sea Games 2019/Antara
Timnas Indonesia U-23 di Sea Games 2019/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia akhirnya harus mengubur mimpinya untuk meraih medali emas Sea Games setelah di partai final ditekuk Vietnam dengan skor 3-0, Selasa (10/12/2019) di Stadion Rizal Memorial.

Gol Vietnam diciptakan Van Hao Doan di menit 39 lewat set piece tendangan bebas yang dilakukan di sisi sebelah kanan pertahanan Indonesia.

Vietnam kembali menambah dua gol di babak kedua lewat gol dari Do Hung Dung dan Van Hao Doan.

Dalam pertandingan ini, pelatih tim nasional Indonesia U-22 Indra Sjafri tidak memainkan Egy Maulana Vikri dan menggantinya dengan Witan Sulaeman.

Nadeo Argawinata kembali mengisi posisi di bawah mistar gawang. Sedangkan empat pemain yang akan bahu-membahu menahan gempuran para pemain Vietnam adalah Andy Setyo Nugroho, Bagas Adi Nugroho, Firza Andika, dan Asnawi Mangkualam.

Evan Dimas Darmono akan memimpin lini tengah Indonesia. Ia akan dibantu oleh Zulfiandi, Witan Sulaeman, Rizki Sani, dan Saddil Ramdani untuk bertarung di lapangan tengah

Sayangnya, Evan Dimas harus keluar di menit 20 babak pertama setelah ditackle secara brutal oleh Van Hao Doan.

Pencetak gol terbanyak saat ini Osvaldo Haay akan kembali diandalkan untuk menjebol gawang lawan.

Pada kubu Vietnam, pelatih Park Hang Seo menurunkan skuat terbaiknya. Dua pemain yang mencetak gol ke gawang Indonesia pada pertandingan Grup B, Nguyen Thanh Chung dan Nguyen Hoang Duc, akan kembali dimainkan sejak menit pertama.

Di babak kedua, Vietnam tetap memainkan pola bermain bertahan sambil mencari celah untuk melakukan serangan balik. Sedangkan Indonesia yang menguasai jalannya pertandingan kesulitan menembus pertahanan Vietnam yang menumpuk 10 pemain di daerah pertahanan.

Vietnam kembali mencetak gol keduanya lewat sepakan kapten Do Hung Dung di menit 59 menit setelah memanfaatkan kurang bersihnya bola sapuang dari lini pertahanan Indonesia.

Vietnam lagi-lagi mencetak gol dengan cara set piece dan Hao Doan kembali menjadi aktor utamanya lewat sontekan yang tidak dapat ditahan kiper Nadeo Argawinata.

Dengan kegagalan ini maka Indonesia kembali gagal meraih medali emas Sea Games yang terakhir diraih pada tahun 1991 di Manila.

Susunan pemain Indonesia vs Vietnam:

Indonesia: Nadeo Argawinata, Andy Setyo, Bagas Adi, Firza Andika, Asnawi Mangkualam, Evan Dimas Darmono, Zulfiandi, Witan Sulaeman, Rizki Sani, Saddil Ramdani, Osvaldo Haay

Vietnam: Nguyen Van Toan, Huynh Tan Sinh, Ho Tan Sai, Doan Van Hay, Ha Duc Chinh, Nguyen Thanh Chung, Nguyen Duc Chien, Nguyen Trong Hoang, Nguyen Hoang Duc, Do Hung Dung, Nguyen Tien Linh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper