Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Final Sea Games Indonesia vs Vietnam, Saatnya Hari Doa Nasional

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Vietnam dalam pertandingan final cabang sepak bola putra Sea Games 2019 yang dijadwalkan digelar pada Selasa (10/12/2019).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 09 Desember 2019  |  14:50 WIB
Indra Sjafri melatih Timnas Indonesia U-23 - PSSI.org
Indra Sjafri melatih Timnas Indonesia U-23 - PSSI.org

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Vietnam dalam pertandingan final cabang sepak bola putra Sea Games 2019 yang dijadwalkan digelar pada Selasa (10/12/2019).

Pertandingan tersebut, yang akan disiarkan secara langsung oleh RCTI dan TVRI, direncanakan dimulai pada pk. 19.00 WIB dan berlangsung di Stadion Rizal Memorial di Manila, Filipina.

Menjelang laga penting tersebut, pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri menegaskan tidak ada opsi selain memenangi pertarungan tersebut dan medali emas menjadi bidikan utama segenap anak asuhnya.

Untuk merealisasikan gelar juara, pelatih asal Sumatra Barat itu pun menegaskan timnya sangat memerlukan pertolongan Allah dan meminta segenap masyarakat Indonesia membantu dengan doa.

“Yang bisa dilakukan oleh masyarakat sekarang adalah membantu dengan doa. Tolong doakan kami. Dengan pertolongan Allah, Insya Allah kita bisa meraih medali emas,” ungkapnya dalam perbincangan dengan salah satu radio Mahaka Group yang disiarkan pada Senin (9/12/2019) pagi WIB.

Apabila Indonesia berhasil menaklukkan Vietnam pada pertandingan besok, itu akan menjadi medali emas ketiga yang diraih skuat Merah Putih sepanjang sejarah Sea Games, yang diikuti pertama kali pada 1977.

Sebelumnya Indonesia berhasi meraih medali emas pertama kali di Sea Games 1987 di Jakarta dengan menaklukkan Malaysia di final, sedangkan medali emas kedua dicapai pada Sea Games 1991 di Filipina.

Ketika itu, pertandingan final mempertemukan Indonesia dan Thailand. Indonesia berhasil menundukkan Thailand melalui adu penalti setelah pertarungan selama 120 menit berakhir imbang tanpa gol.

Ketika itu pertandingan final digelar di Stadion Rizal Memorial di Manila. Dengan demikian, kenangan kemenangan saat itu bisa dijadikan modal nyali dan semangat untuk Indonesia kembali mencapai prestasi terhormat itu di tempat yang sama.

Sementara itu, Vietnam belum pernah meraih meali emas sepak bola putra sejak berubah dari Southeast Asian Peninsular (SEAP) Games menjadi Southeast Asian (Sea) Games pada 1977.

Vietnam pernah meraih medali emas SEAP Games ketika masih sebagai Vietnam Selatan pada 1959 dengan menaklukkan tuan rumah Thailand di Bangkok dengan skor 3 - 1.

Kembali ke permintaan Indra Sjafri kepada segenap masyarakat Indonesia, mari kita jadikan besok sebagai “Hari Doa Nasional” untuk Timnas Indonesia meraih medali emas cabang sepak bola putra Sea Games ketiga kali.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sea Games 2019 timnas u-23
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top