Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Pemenang Ballon d'Or Bocor, Lionel Messi Raih Keenam Kali

Pemain FC Barcelona Lionel Messi terpilih sebagai pemenang Ballon d'Or 2019 menurut sebuah "daftar yang bocor" sebelum acara penyerahaan penghargaan bergengsi itu digelar pada Selasa (3/12/2019) dini hari WIB di Paris, Prancis.
Pemain bintang FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Albert Gea
Pemain bintang FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain FC Barcelona Lionel Messi terpilih sebagai pemenang Ballon d'Or 2019 menurut sebuah "daftar yang bocor" sebelum acara penyerahaan penghargaan bergengsi itu digelar pada Selasa (3/12/2019) dini hari WIB di Paris, Prancis.

"Daftar yang bocor" tersebut telah diunggah dan disebarkan di Twitter oleh para penggemar sepak bola dunia, terutama para suporter FC Barcelona, karena kapten mereka bisa saja menyabet bola emas keenam di sepanjang kariernya.

Menurut daftar itu, Messi mengumpulkan 446 poin, sementara bek Liverpool Virgil Van Dijk berada di urutan kedua dengan 382 poin.

Namun, rival Messi, Cristiano Ronaldo justru berada di urutan keempat dengan 133 poin ketika rekan setim Van Dijk, Mohamed Salah secara mengejutkan menempati posisi tiga dengan 179 poin.

Sadio Mane dan Alisson Becker dari Liverpool berada di urutan kelima dan keenam dengan masing-masing 97 poin dan 82 poin.

Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain hanya mampu menduduki posisi ketujuh dengan 55 poin, diikuti oleh gelandang Barcelona Frenkie de Jong dengan 30 poin.

Matthijs de Ligt dari Juventus dengan 29 poin dan Eden Hazard dari Real Madrid dengan 21 poin melengkapi daftar 10 besar.

Meski begitu, media Inggris The Mirror menegaskan bahwa daftar yang bocor itu belum tentu resmi. "Pemungutan suara untuk penghargaan ini telah selesai dilakukan, tetapi belum jelas apakah daftar itu resmi atau tidak," menurut laporan tersebut.

Sebelumnya, Van Dijk telah ditanya tentang peluangnya mengalahkan Lionel Messi untuk penghargaan sepak bola bergengsi tahunan itu.

Bek Timnas Belanda berusia 28 tahun itu mengklaim bahwa ia sudah senang namanya masuk dalam daftar kandidat pemain terbaik dunia versi majalah French Football tersebut. "Tidak ada yang kalah pada malam penghargaan itu," kata Van Dijk.

"Saya pikir itu tidak masalah seperti yang Anda katakan, kita lihat nanti. Saya bangga dengan apa yang saya raih tahun lalu dengan Liverpool."

"Saya akan berada di sana (acara Ballon d'Or) karena suatu alasan," tambahnya. "Apa yang bisa saya katakan? Kita lihat saja nanti. Tidak ada yang kalah di sana, hanya ada pemenang. Saya sudah sangat bangga."

Pemenang Ballon D'Or ditentukan melalui pemungutan suara dari para jurnalis yang berbeda dari seluruh dunia, memilih 30 nama yang masuk dalam daftar pesepak bola terbaik tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper