Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1 : Panas di Papan Bawah, 3 Tim Terancam Degradasi Raih 3 Poin

Tiga tim papan bawah yang tengah berjuang agar terhindar dari degradasi berhasil mencatat kemenangan dalam pertandingan pekan ke-29 Liga 1.
Ilustrasi/Reuters-Wolfgang Rattay
Ilustrasi/Reuters-Wolfgang Rattay

Bisnis.com, JAKARTA – Tiga tim papan bawah yang tengah berjuang agar terhindar dari degradasi berhasil mencatat kemenangan dalam pertandingan pekan ke-29 Liga 1 yang digelar bersamaan pada Rabu (27/11/2019) malam.

Di Stadion Segiri di Samarinda, Kalimantan Timur, Persela Lamongan, yang sebelum laga dimulai menempati peringkat ke-16 atau setrip teratas zona merah degradasi, menaklukkan tuan rumah Borneo FC dengan skor tipis 2 - 1.

Sebagaimana tayangan langsung Vidio.com, Persela tampil jauh lebih bersemangat dibandingkan dengan tuan rumah yang tampil loyo, bahkan seolah tak bergairah untuk menekan lawan walaupun dalam posisi tertinggal.

Persela membuka gol melalui Rafinha pada menit ke-36 dan Kei Hirose menggandakan keunggulan tim tamu dengan tendangan mendatar dari luar kotak penalti pada menit ke-78.

Tuan rumah berjuluk Pesut Etam hanya bisa membalas sebiji gol pada injury time babak kedua, itu pun melalui tendangan penalti yang dieksekusi Matias Conti.

Dengan hasil itu, Persela keluar zona degradasi, tepatnya di posisi ke-14 dengan nilai 31 dan hasil itu memasukkan lagi Kalteng Putra ke zona merah tersebut, setelah sempat keluar lantaran menang 1 - 0 atas PS Tira Persikabo pada sore hari tadi.

Adapun Borneo FC ada di peringkat kedua dengan nilai 45 atau berselisih 12 angka dari pemimpin klasemen sementara Bali United yang sehari sebelumnya juga men\elan kekalahan yakni dari PSM Makassar dengan skor 0 - 1.

Sementara itu, di Stadion Sumpah Pemuda di Bandar Lampung, Provinsi Lampung, seperti tayangan langsung Vidio.com, Perseru Badak Lampung FC berhasil menang tiga gol tanpa balas atas Madura United berkat gol-gol Fernandinho (11’), Suhandi (25’), dan Marquinhos (57’).

Meski meraih 3 poin, Badak Lampung masih harus berada di zona degradasi, tepatnya peringkat 16 dengan nilai 30, karena Persela menaklukkan Borneo.

Sementara itu, bagi Madura United, ini kekalahan keempat beruntun dan berakibat menahan mereka di peringkat keempat dengan nilai 44, sama dengan Persipura Jayapura, tetapi kalah head to head walaupun unggul selisih gol.

Hasil dua pertandingan yang melibatkan Persela dan Badak Lampoung ini membuat persaingan di papan bawah untuk menghindari degradasi makin panas dan sangat boleh jadi bakal ketat hingga matchday terakhir.

Satu tim lagi yang sebelum memulai laga juga masuk papan bawah, yakni PSIS Semarang yang ada di posisi ke-13, menaklukkan tamunya PSM Makassar dengan 1 - 0 di Stadion Moch. Soebroto di Magelang, Jawa Tengah.

Sebagaimana tayangan langsung Indosiar, satu-satunya gol penentu kemenangan Laskar Mahesa Jenar dikontribusi Claudir Marini Junior pada menit ke-26 dengan memaksimalkan assist sesama pemain asal Brasil Bruno Silva.

Kemenangan ini mengangkap PSIS masuk papan tengah, tepatnya di slot ke-12 atau setrip terbawah papan tengah, dengan 37 angka, tetapi masih belum aman dari jeratan degradasi, berjarak 7 poin dari zona merah.

Adapun bagi PSM, hasil ini meneruskan catatan buruk belum pernah menang di laga tandang, dan menahan skuat Juku Eja di peringkat kelima dengan nilai 42.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga-Indonesia.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper