Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persiraja Tekuk Sriwijaya FC 1-0, Promosi ke Liga 1. Ini Videonya

Sriwijaya FC vs Persiraja Banda Aceh menjadi laga penentuan untuk berebut satu  tiket promosi ke Liga 1 dalam pertandingan play off Liga 2 hari ini, Senin (25/11/2019). Ini live streamingya
Live Timeline

Bisnis.com, JAKARTA - Sriwijaya FC vs Persiraja Banda Aceh menjadi laga penentuan untuk berebut satu  tiket promosi ke Liga 1 dalam pertandingan play off Liga 2 hari ini, Senin (25/11/2019).

Gol tunggal penentu kemenangan Persiraja tercipta oleh Assnur Rizal pada menit 52 babak kedua. Dengan hasil ini, Persiraja berhak mendapatkan satu dari tiga tiket promosi ke Liga 1 menemani Persita dan Persik yang akan berlaga di final pukul 19.00 malam ini untuk perebutan gelar Juara Liga 2.

Jadwal pertandingan Liga-indonesia.id menyebutkan pertandingan laga play off Sriwijaya FC vs Persiraja digelar di markas Bali United, Stadion I Wayan Dipta Kabupaten Gianya Bali dengan jadwal kick off pukul 15.00 WIB. 

Pertandingan tersebut disiarkan langsung oleh TV One. Simak video streamingnya dari Youtube UPDATE SEA GAMES di atas.

Sriwijaya FC dan Persiraja harus menjalani laga play off setelah kandas di semifinal dari lawan-lawanya. Uniknya, kedua tim tersingkir melalui adu penalti.
Sriwijaya FC takluk 2-3 melalui drama adu penalti melawan Persita Tangerang. Sementara itu, Persiraja menyerah 4-5 melalui adu penalti melawan Persik Kediri.

Persita dan Persik yang lolos ke final masing-masing otomatis mendapat satu tiket promosi ke Liga 1, sehingga tersisa satu tiket lagi yang diperebutkan Sriwijaya FC dan Persiraja.

Pertemuan terakhir Sriwijaya FC vs Persiraja berlangsung di Grup A babak delapan besar pada Sabtu 16 November 2019. Pertandingan itu berakhir imbang 0-0 dan meloloskan Sriwijaya FC dan Persiraja ke babak empat besar atau semifinal. 

Melihat hasil pertemuan mereka di babak delapan besar tersebut, laga Sriwijaya FC vs Persiraja menjadi menarik, karena mereka harus saling membunuh demi satu tiket promosi ke Liga1.

18:01 WIB
Man of The Match

Assanur Rijal, pencetak gol kemenangan Persiraja dinobatkan sebagai Man of the Match atau pemain terbaik dalam laga Sriwijaya FC vs Persiraja.

17:10 WIB
Babak II

Sriwijaya FC tidak mampu mencetak gol  balasan kendati bertubi-tubi menekan pertahanan Persiraja.  Babak kedua berakhir dengan durasi 47 menit dan Persiraja mampu mempertahankan keunggulan 1-0 hingga wasit mengakhiri pertandingan.

Untuk melihat cuplikan golnya, simak video dari Liga2Match berikut ini.

GOOOL Menit 52: Assnur Rijal menjebol gawang Sriwijaya FC setelah menerima umpan Defry Rizky memanfaatkan blunder pemain belakang Sriwijaya FC. Persiraja membuka skor keunggulan 1-0.

15:02 WIB
Babak I

Sriwijaya FC berkostum kuning-kuning, sedangkan Persiraja berjersey biru-biru. Berikut susunan pemain Sriwijaya FC vs Persiraja babak pertama.

13:59 WIB
3 Tiket Promosi Liga 1

Liga 2 musim kompetisi 2019 diikuti 23 tim untuk memperebutkan tiga tiket promosi ke Liga 1 dan penentuan enam  tim yang harus terdegradasi ke Liga 3. Berikut perjalanan babak penyisihan hingga Final Liga 2.

Semifinal, Final, Play off

Semifinal, play off dan partai final digelar di markas Bali United Stadion I Wayan Dipta Kabupaten Gianyar Bali mempertemukan:
- Semifinal: Persiraja (juara Grup A) vs Persik Kediri (runner up grup B)
- Semifinal: Sriwijaya FC (runner up Grup B) vs Persita Tangerang (juara Grup B)
- Play off: Sriwijaya FC vs Persiraja
- Final: Persita vs Persik Kediri

Delapan Besar

Empat tim Grup Barat dan empat tim Grup Timur mengikuti babak delapan besar, mereka terbagi ke dalam Grup A dan Grup B untuk meraih juara dan runner up agar lolos ke semifinal.

Grup A: Sriwijaya FC, Persiraja, Mitra Kukar, Persewar Waropen. Tempat pertandingan Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan Stadion Joko Samudro Gresik.
Grup B: Persita, Persik Kediri, PSMS Medan, Martapura FC. Tempat pertandingan Palembang.

Babak Penyisihan

Liga 2 diikuti oleh 23 tim yang terbagi ke dalam Grup Barat sebanyak 12 tim dan Grup Timur 11 tim. Empat tim teratas di setiap grup akan lolos ke delapan besar.

Sementara itu tiga tim paling buncit terdegradasi ke Liga 2. Berikut tim di Grup A dan A yang diurutkan sesuai klasemen akhir.

Grup Barat: Persiraja, Persita, Sriwijaya, PSMS Medan, PSCS Cilacap, Perserang, Cilegon United, BaBel United, PSPS Riau, Persibat, PSGC Ciamis, Blitar Bandung United.
Grup Timur: Persik, Persewar, Martapura, Mitra Kukar, Persis Solo, Sulut United, Persiba Balikpapan, PSIM Jogjakarta, PSBS Baik Numfor, Madura FC, Persatu Tuban.


Penulis : Sutarno
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper