Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Liga Belanda : Ajax & AZ Menang Selisih 3 Gol

Ajax Amsterdam dan AZ Alkmaar meraih kemenangan telak dengan selisih tiga gol untuk memantapkan posisi dua teratas di klasemen sementara Erediisie.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 November 2019  |  08:06 WIB
Para pemain Ajax Amsterdam merayakan kemenangan 4 - 1 atas Heracles Almelo. - Twitter@AFCAjax
Para pemain Ajax Amsterdam merayakan kemenangan 4 - 1 atas Heracles Almelo. - Twitter@AFCAjax

Bisnis.com, JAKARTA – Ajax Amsterdam dan AZ Alkmaar meraih kemenangan telak dengan selisih tiga gol untuk memantapkan posisi dua teratas di klasemen sementara Erediisie, kompetisi sepak bola teratas di Belanda.

Dalam pertandingan pada Mnggu (24/11/2019) dini hari WIB di Johan Cruyff Arena, Ajax menghantam tamunya Heracles Almelo dengan skor 4 - 1.

Gol-gol Ajax dicetak empat pemain berbeda. Saat rehat, Ajax bar unggul satu gol yang dicetak Quncy Promes pada menit ke-26.

Memasuiki babak kedua, berjalan 11 menit, Zakaria Labyad mencatatkan namanya di papan skor dan menggankan keunggulan tim ibu kota.

Tepat pertandingan berjalan 1 jam, Promes kembali menjebol gawang Heracles yang dikawal kiper asal Jerman Janis Blaswich, skor 3 - 0.

Penyerang veteran Klaas-Jan Huntelaar mencetak gol keempat pada menit ke-87 setelah dia bermain selama 13 menit mengganntikan Zakaria Labyad. Skor berubah menjadi 4 - 0.

Tim tamu pada akhirnya berhasil mendapatkan sebiji hol hiburan yang dikontribusi penyerang berkebangsaan Belgia Cyriel Dessers pada menit ke-90 dan skor akhir 4 - 1 untuk Ajax.

Kemenangan ini makin memantapkan Ajax di posisi teratas klasemen sementara Eredivisie dengan nilai 38 atau berjarak 6 poin dari peringkat kedua AZ Alkmaar yang juga mendapatkan tambahan 3 poin berkat kemenangan 3 - 0 di Stadion Galgenwaard di Utrecht.

Tiga gol tim tamu dihasilkan oleh Teun Koopmeiners (24’), Oussama Idrissi (34’0, dan Myron Boadu (50’).

Kemenangan ini memantapkan posisi AZ di setrip kedua klasemen sementara Eredivisie dengan nilai 32, jauh meninggalkan peringkat ketiga PSV Eindhoven dengan perolehan poin 24.

Hasil pertandingan matchday ke-14 Eredivisie hingga Minggu dini hari WIB: Utrecht 0 vs AZ Alkmaar 3; PEC Zwolle 3 vs Fortuna Sittard 1; Ajax Amsterdam 4 vs Heracles Almelo 1; ADO Den Haag 3 vs Willem II Tilburg 3.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

eredivisie ajax AZ Alkmaar

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top