Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Liverpool Vs City: Mane Bantah Lakukan Diving

Penyerang Liverpool Sadio Mane menyatakan tidak akan mengubah gaya permainannya sekalipun dituduh diving oleh manajer Manchester City Pep Guardiola.
Striker Liverpool Sadio Mane/Reuters-Andrew Boyers
Striker Liverpool Sadio Mane/Reuters-Andrew Boyers

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Liverpool Sadio Mane menyatakan tidak akan mengubah gaya permainannya sekalipun dituduh diving oleh manajer Manchester City Pep Guardiola.

Guardiola menyampaikan tudingan itu pekan lalu ketika pemain Senegal itu dikenai kartu kuning karena menjatuhkan diri di kotak penalti menyusul pelanggaran pemain Aston Villa Frederic Guilbert.

Manajer Jurgen Klopp membela pemainnya dan menyebut pernyataan Guardiola itu sebagai bumbu pertandingan selain menyanjung pemain depannya itu.

Mane bergeming atas kritik Guardiola karena dia yakin memang ada kontak dengan pemain lawan yang membuatnya terjatuh.

Mane mengeluarkan pernyataan sarkastis kepada bos City itu menjelang laga kedua tim di Anfield Minggu lusa dengan berkata, "Jika itu bisa menjadi penalti saya pasti akan diving lagi."

"Seandainya diving memberi saya penalti maka saya akan melakukannya. Mengapa tidak? Tapi yang disampaikan Jurgen itu benar. Saya tidak diving," kata Mane seperti dikutip AFP.

"Memang ada kontak (dengan pemain Villa). Mungkin itu bukan penalti dan wasit tidak memberikannya, dan dia memberi saya kartu kuning. Terus terang saya tidak memasalahkan hal itu."

Kritik Guardiola dianggap sebagai perang urat syaraf menjelang pertandingan besar di Anfield nanti dan Mane menyebut bos City itu agak sedikit pandai dalam mencari perhatian wasit.

Sang juara bertahan berselisih enam poin di bawah tim asuhan Klopp tetapi City menjadi satu-satunya tim yang belum dikalahkan Liverpool dalam 50 pertandingan terakhir mereka di liga.

"Saya bisa bilang ini salah satu ujian terbesar, pastinya," kata Mane.

Di pekan ke-12 nanti, Liverpool akan menjamu Manchester City di Stadion Anfield, Minggu (10/11/2019). Liverpool yang memuncaki klasemen dengan nilai 31 terus  diikuti City yang mengkoleksi 25 angka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper