Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Timnas Indonesia Pertajam Transisi Bermain

Tim Nasional Indonesia U19 mempersiapkan diri dan fokus jelang persiapan akhir, untuk kualifikasi Piala Asia yang akan berlangsung di Stadion Madya dan Stadion Gelora Bung Karno, tanggal 6 hingga 10 November 2019.
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Nasional Indonesia U19 mempersiapkan diri dan fokus jelang persiapan akhir, untuk kualifikasi Piala Asia yang akan berlangsung di Stadion Madya dan Stadion Gelora Bung Karno, tanggal 6 hingga 10 November 2019.

Tim ini merampungkan rangkaian pemusatan latihan dan seleksi pemain di Bogor, mereka juga telah menjalani uji coba lokal dan dua uji coba Internasional melawan China U19.

Hasil uji coba mereka itu cukup memuaskan. Tim Pra Pon DKI dikalahkan 3-0, kemudian mereka bermain imbang tanpa gol dengan Tira Persikabo.

Kemudian, laga uji coba Internasional melawan China U19 di Gelora Bung Tomo, David Maulana dan kawan-kawan sukses mengalahkan tamunya dengan skor 3-1. Namun di laga kedua, keunggulan berpihak pada lawannya 1-3.

Memasuki persiapan akhir, tim ini terus fokus membenahi transisi positif dan negatif antar lini di lapangan. “Kita pada setiap latihan dan menuju akhir pemusatan latihan, masih fokus mempertajam transisi positif dan negatif. Artinya peralihan dari situasi bertahan ke menyerang, begitu juga sebaliknya,” kata Fakhri Husaini seperti dikutip Bisnis dalam situs resmi PSSI, Selasa (5/11/2019).

Fakhri pun turut melakukan perubahan pemain di beberapa posisi di lapangan. Hal ini dilakukan agar membuat pemain bisa bermain lebih dari satu posisi di lapangan. “Ini penting bagi kami, untuk dilakukan, karena saya ingin coba merotasi beberapa pemain, supaya mereka bisa merasakan bermain di satu posisi saja,” paparnya.

Selain itu, pemain tengah Timnas U-19 mendapatkan materi latihan tambahan dari tim pelatih. “Kemudian ada individual training juga untuk gelandang. Bagaimana mereka melakukan shooting, baik itu power atau akurasi,” tutur Fakhri.

Indonesia di pertandingan pertama akan berhadapan dengan Timor Leste di Stadion Madya, Rabu (6/11), lalu ditantang Hong Kong pada (8/11) dan terakhir bertemu Korea Utara di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (10/11/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PSSI

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper