Lionel Messi Ternyata Boleh Pergi dari Barcelona Kapan Saja di Musim Panas

Kapten FC Barcelona Lionel Messi ternyata memiliki hak untuk mengakhiri kontraknya secara sepihak bersama klub Katalunya tersebut setiap musim panas.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 September 2019  |  10:23 WIB
Lionel Messi Ternyata Boleh Pergi dari Barcelona Kapan Saja di Musim Panas
Lionel Messi - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Kapten FC Barcelona Lionel Messi ternyata memiliki hak untuk mengakhiri kontraknya secara sepihak bersama klub Katalunya tersebut setiap jendela transfer musim panas, menurut laporan Goal yang dilansir Daily Mail pada Jumat (6/9/2019).

Pemain asal Argentina itu terikat kontrak hingga 2021 tetapi ia memiliki sebuah klausul unik yang bisa membuatnya secara bebas pergi setiap akhir musim.

Messi dilaporkan telah menggelar diskusi dengan pihak klub mengenai kontrak baru selama beberapa bulan, tetapi hingga saat ini belum ada kesepakatan yang konkret.

Pemain berjuluk La Pulga tersebut dapat mengakhiri kontraknya setiap 30 Juni setelah usianya menginjak 32 tahun, sehingga bisa saja pergi dari Barcelona 3 bulan lalu.

Legenda Barcelona seperti Carles Puyol, Andres Iniesta, dan Xavi juga mendapatkan klausul yang sama saat mereka berusia 32 tahun. Messi tidak ingin terikat untuk terus menandatangani kontrak baru dan klub menyetujui klausul tersebut.

Pemenang lima penghargaan Ballon d'Or itu belum sekali pun bermain musim ini karena berusaha pulih dari cedera.

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengonfirmasi pada Februari bahwa mereka masih berusaha membujuknya untuk memperpanjang kontrak.

"Kontrak Messi akan habis dalam dua tahun, tetapi mengingat bagaimana ia bermain, kami masih akan melihatnya beberapa tahun lagi," kata Bartomeu.

"Leo (Messi) cerdas, ia tahu bagaimana mengukur sesuatu. Bila ia merasa baik, ia akan memberi tahu kami. Ketika ia sudah memutuskan, kami akan memperbarui kontraknya. Messi pemain terbaik dalam sejarah."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lionel messi, Barcelona

Sumber : Antara/Goal/Daily Mail

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top