Klopp Puji Kinerja Pertahanan Liverpool

Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp memuji penampilan anak buahnya saat mereka bertahan dengan baik dalam laga kontra Arsenal. Si Merah pun berhasil menang 3-1.
Hafiyyan
Hafiyyan - Bisnis.com 27 Agustus 2019  |  18:36 WIB
Klopp Puji Kinerja Pertahanan Liverpool
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp - LiverpoolFC.com

Bisnis.com, LIVERPOOL—Pelatih Liverpool FC Jurgen Klopp memuji penampilan anak buahnya saat mereka bertahan dengan baik dalam laga kontra Arsenal. Si Merah pun berhasil menang 3-1.

Dikutip dari laman resmi klub, Klopp mengakui timnya harus menyeimbangkan dan memberikan pendekatan berbeda dalam bertahan. Terutama ketika menghadapi penyerang cepat seperti Aubameyang dan Nicolas Pepe.

Liverpool berhasil memenangkan laga setelah sundulan Joel Matip bersarang ke gawang Arsenal. Mohamed Salah juga memberikan penampilan apik dengan menciptakan dua gol.

Lucas Torreira sempat mencetak gol hiburan bagi Arsenal, 5 menit sebelum laga usai. Namun, Klopp tetap merasa puas dengan cara timnya bertahan secara keseluruhan.

“Orang-orang membicarakan tentang cara bertahan kami, yang mungkin tidak terlalu umum di Liga Premier. Namun, kami menyadari harus melakukan sesuatu yang berbeda,” ujarnya, dikutip Selasa (27/8/2019).

Perihal kebobolan 1 gol, Klopp tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut. Menurutnya, ketika pemain sudah bertahan dengan baik di kotak penalti tetapi masih kebobolan, hal itu tidak bisa dikontrol.

“Kami bertahan dengan cara yang baik. Aku benar-benar bahagia,” imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liverpool, Jurgen Klopp

Sumber : liverpoolfc.com

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top