Hasil Liga Prancis, PSG Remukkan Toulouse 4 Gol Tanpa Balas

Paris Saint-Germain melumat Toulouse dengan skor telak 4 - 0 dalam pertandingan pekan ketiga Ligue 1 Prancis.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Agustus 2019  |  06:06 WIB
Hasil Liga Prancis, PSG Remukkan Toulouse 4 Gol Tanpa Balas
Penyerang Paris Saint-Germain Eric Maxim Choupo-Mouting - Reuters/Stephane Mahe

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain melumat Toulouse dengan skor telak 4 - 0 dalam pertandingan pekan ketiga Ligue 1 Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris, pada Senin (26/8/2019) dini hari WIB.

Eric Maxim Choupo-Moting mengemas dua gol dalam laga tersebut dilengkapi Marquinhos serta satu gol bunuh diri bek Toulouse Mathieu Goncalves, demikian catatan laman resmi Liga Prancis.

Kemenangan itu menandai kebangkitan PSG yang sempat kalah pekan lalu dari Rennais sekaligus mengangkat posisi tim besutan Thomas Tuchel naik ke urutan kedua klasemen dengan koleksi 6 poin, sedangkan Toulouse (4) merosot ke peringkat ke-12.

Meski menang, PSG diliputi kekhawatiran lantaran tiga pergantian pemain mereka semuanya dipaksa dilakukan karena cedera melanda Edinson Cavani, Abdou Diallo, dan Kylian Mbappe. Hal itu memperburuk keadaan mengingat PSG juga enggan memainkan Neymar yang statusnuya belum jelas.

Cavani meninggalkan lapangan saat laga baru berjalan 10 menit dan Choupo-Moting baru masuk sebagai pengganti 4 menit berselang. Lantas pada menit ke-40 giliran Diallo yang menepi karena cedera dan segera digantikan oleh Thiago Silva.

Beruntung, kondisi tak ideal itu berhasil dilewati PSG berkat gol pembuka Choupo-Moting 5 menit memasuki babak kedua saat dia merebut bola liar dan melepaskan tembakan di hadapan empat bek Toulouse.

Berselang 5 menit berselang, gol bunuh diri Goncalves menggandakan keunggulan PSG saat bek Toulouse itu berusaha menghalau tembakan Pablo Sarabia namun hanya bisa membelokkan arah bola ke dalam gawangnya.

PSG kembali harus kehilangan pilarnya ketika Mbappe jad pemain ketiga yang ditarik keluar dalam kondisi kesakitan pada menit ke-66 digantikan bek remaja Arthur Zagre.

Tim asuhan Tuchel mendapat kesempatan memperbesar keunggulan saat memperoleh tendangan penalti akibat Goncalves yang terjatuh membuat bola mengenai tangannya pada menit ke-67 yang kemudian dikonfirmasi video asisten wasit (VAR).

Namun, Angel di Maria yang jadi algojo mendapati eksekusi penaltinya ditepis mudah oleh kiper Baptiste Reynet.

Di Maria membayar kegagalannya itu dengan mengirimkan umpan kunci yang diteruskan Juan Bernat untuk diselesaikan Choupo-Moting untuk memperbesar keunggulan PSG pada menit ke-75.

Dia melakukannya lagi pada menit ke-83 saat sepak pojoknya berhasil disambut tandukan Marquinhos untuk menggenapi kemenangan tuan rumah 4 - 0 atas Toulouse.

Badai cedera yang mereka alami dari laga melawan Toulouse mungkin akan membayangi PSG saat bertandang ke markas tim promosi Metz pada Sabtu (31/8/2019) dini hari WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga prancis, PSG

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top