Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Liga Belanda, Pemain 17 Tahun Bantu Menangkan PSV

PSV Eindhoven, runner up musim lalu, menundukkan tuan rumah Heracles Almelo dengan skor 2 - 0 dalam pertandingan penutup matchday ketiga Eredivisie Belanda.
Gelandang PSV Eindhoven Mohammed Amine Ihattaren selepas menjebol gawang Heracles Almelo/Twitter@PSVEindhoven
Gelandang PSV Eindhoven Mohammed Amine Ihattaren selepas menjebol gawang Heracles Almelo/Twitter@PSVEindhoven

Bisnis.com, JAKARTA – PSV Eindhoven, runner up musim lalu, menundukkan tuan rumah Heracles Almelo dengan skor 2 - 0 dalam pertandingan penutup matchday ketiga Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda.

Kemenangan salah satu dari tiga kekuatan tradisional sepak bola Negeri Kincir Angin—bersama Ajax Amsterdam dan Feyenoord—Itu membuat mereka mendulang nilai 7, sama dengan Ajax yang merupakan juara bertahan, AZ Alkmaar, Vitesse Arnhem, Sparta Rotterdam, dan Utrecht.

Namun, selisih gol dan produktivitas mencetak gol PSV paling rendah dibandingkan dengan lima tim lainnya sehingga tim besutan pelatih Mark van Bommel itu hanya menduduki peringkat keenam atau setrip terbawah di papan atas.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Erve Arsito di Almelo pada Senin (19/8/2019) dini hari WIB, dua gol tim tamu dilesakkan Steven Bergwijn pada menit ke-16 dan Mohammed Amine Ihattaren, gelandang yang baru berusia 17 tahun, pada menit ke-58.

Ini merupakan gol pertama Mohammed Amine sejak debutnya untuk tim pertama PSV pada Januari 2019. Sebagai catatan tambahan, dia tahun lalu membantu Belanda menjuarai Kejuaraan Eropa U-17 di Inggris dan termasuk dalam 11 pemain yang terpilih sebagai the team of the tournament.

Mohammed Amine secara mengejutkan diturunkan oleh Van Bommel mengisi pos yang semula diperkirakan disiapkan untuk Armindo Tue Na Bangna alias Bruma, pemain Timnas Portugal berusia 24 tahun yang baru diboyong dari klub Jerman RB Leipzig pada jendela transfer musim panas ini.

Sebenarnya pada babak kedua PSV sempat dibuat gembira oleh keputusan wasit Jochem Kamphuis yang memberi hadiah penalti. Namun, keuntungan itu kemudian diurungkan setelah wasit meninjau video pembantu wasit (VAR).

Akibat kekalahan ini, Heracles terpuruk di papan bawah, tepatnya peringkat ke-16 dengan nilai 1, hanya lebih baik dibandingkan dengan ADO Den Haag dan PEC Zwolle yang belum mendapatkan poin.

Hasil lengkap pekan ketiga: Vitesse 3 vs PEC Zwolle 0; VVV Venlo 1 vs Ajax 4; ADO Den Haag 1 vs Sparta Rotterdam 2; Emmen 2 vs Heerenveen 0; Fortuna Sittard 2 vs Willem II 3; Twente 3 vs RKC Waalwijk 3; Feyenoord 1 vs Utrecht 1; AZ 0 vs Groningen 0; Heracles 0 vs PSV 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper