Hasil Liga Prancis : PSG Tak Perlu Neymar, Menang Telak 3 - 0 vs Nimes

Paris Saint-Germain (PSG) mengawali musim 2019 - 2020 dengan membekuk tamunya Nimes 3 - 0 tanpa memerlukan Neymar.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 12 Agustus 2019  |  06:48 WIB
Hasil Liga Prancis : PSG Tak Perlu Neymar, Menang Telak 3 - 0 vs Nimes
Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe - Reuters/Gonzalo Fuentes

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain (PSG) mengawali musim 2019 - 2020 dengan membekuk tamunya Nimes 3 - 0 dalam laga penutup pekan pertama di Stadion Parc des Princes di Paris pada Senin (12/8/2019) dini hari WIB.

Eksekusi penalti Edinson Cavani jadi pembuka keunggulan PSG yang dilengkapi gol-gol Kylian Mbappe dan Angel di Maria, demikian catatan laman resmi Ligue 1.

PSG tidak diperkuat oleh Neymar da Silva Santops Jr. yang tengah dalam spekulasi menyusul keinginannya meninggalkan PSG. Para pendukung PSG membentangkan spanduk raksasa yang berisikan pesan bahwa mereka tidak menyukai perilaku Neymar.

Kendati tanpa bintang Brasil itu, PSG tetap tampil sangat superior dengan menguasai tak kurang dari 74 persen pengendalian bola sepanjang laga.

Teknologi VAR memberi hadiah tendangan penalti bagi PSG atas insiden bola sepak pojok Pablo Sarabia mengenai lengan Pablo Martinez pada menit ke-22.

Wasit Clement Turpin baru menghentikan pertandingan setelah lebih dari semenit handball terjadi untuk meninjau VAR sehingga sempat memicu protes para pemain Nimes.

Cavani yang menjadi algojo melepaskan tembakan keras ke sisi kiri dan meskipun kiper Paul Bernardoni menebak arah dengan benar namun lajunya tak tercapai sehingga PSG unggul 1 - 0 atas Nimes pada menit ke-24.

PSG memperoleh beberapa peluang sebelum babak pertama berakhir, tetapi belum mampu menambah keunggulan, sebaliknya Nimes menciptakan satu kesempatan pada menit ke-41 lewat umpan silang terukur Zinedine Ferhat yang mengarah kepada Renaud Ripart, tetapi sang penyerang pergerakannya diganggu oleh Thiago Silva sehingga gagal melakukan penyelesaian tepat sasaran.

Gol kedua PSG baru terlahir pada menit ke-56 lewat tendangan first time Kylian Mbappe yang menyambut umpan tarik Juan Bernat dengan sepakan keras ke sudut kiri atas gawang.

Pada menit ke-69, Di Maria yang baru 5 menit merumput menggantikan Sarabia berhasil mencatatkan namanya di papan skor dengan menyambut umpan kiriman Mbappe.

Gol itu sekaligus membuat Mbappe terlibat dalam enam dari delapan gol terakhir PSG kontra Nimes, termasuk mencetak empat di antaranya.

Tim besutan Thomas Tuchel tetap menguasai jalannya laga, namun skor 3-0 tak berubah hingga pertandingan berakhir.

Berikut hasil lengkap pekan pertama: AS Monaco 0 vs Lyon 3; Marseille 0 vs Stade Reims 2; Dijon 1 vs Saint-Etienne 2; Nice 2 vs Amiens 1; Montpellier 0 vs Rennais 1; Angers 3 vs Bordeaux 1; Brest 1 vs Toulouse 1; Lille 2 vs Nantes 1; Strasbourg 1 vs Metz 1; PSG 3 vs Nimes 0.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga prancis, PSG

Sumber : Reuters & Antara/Ligue1.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top