Stadion Tuah Pahoe Dibenahi, Kalteng Putra Ingin Main di Palangka Raya

Pemprov Kalteng mulai memasuki ntahap akhir penyelesaian Stadion Tuah Pahoe di Palangka Raya agar memenuhi persyaratan sebagai lokasi pertandingan Liga 1.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Juli 2019  |  13:57 WIB
Stadion Tuah Pahoe Dibenahi, Kalteng Putra Ingin Main di Palangka Raya
Pembenahan Stadion Tuah Pahoe di Palangka Raya, Kalimantan Tengah. - Antara

Bisnis.com, PALANGKA RAYA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan tenggat waktu kepada manajemen Kalteng Putra untuk menyelesaikan failitas Stadion Tuah Pahoe di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, jika ingin dijadikan lokasi pertandingan lanjutan Liga I 2019.

Chief Executive Officer Kalteng Putra Agustiar Sabran melalui Sekretarisnya Sigit Widodo mengatakan beberapa hal yang menjadi catatan dari PT LIB dalam pembenahan fasilitas Stadion Tuah Pahoe terus dikerjakan dan akan selesai sesuai tenggat waktu yang diberikan.

"Dengan 6 hari sebelum batas waktu yang ditentukan PT LIB sudah rampung, dan tinggal laporan hasil pengerjaan juga akan kami laporkan," ucapnya di Palangka Raya pada Selasa (23/7/2019).

Fasilitas Tuah Pahoe yang perlu dibenahi menurut PT LIB yang merupakan operator Liga 1 yakni ruangan tim medis, media, jumpa pers pemain sebelum bertanding, pintu masuk mobil baracuda milik aparat keamanan, serta karpet pinggir lapangan.

Pihak Kalteng Putra sudah mulai menyelesaikan semua hal yang menjadi catatan PT LIB itu.

Dari hasil laporan tersebut, keputusan akan diberikan tim verifikasi apakah Kalteng Putra bisa bermain di Stadion Tuah Pahoe sebagai markas mereka, karena sebelumnya mereka menjadi klub musafir dan bermarkas di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

"Kalau nantinya disetujui bahwa Kalteng Putra berkandang di Stadion Tuah Pahoe, kami akan memberikan kabar kepada klub-klub Liga I untuk melakukan perubahan jadwal, karena tim kami tidak lagi bermarkas di Bantul," kata Sigit.

Dengan pemberitahuan itu, secara resmi baik itu kepada operator PT LIB dan dan klub-lub di Liga I, tidak lain agar klub yang menjadi lawan tim promosi itu bisa mempermudah mereka dalam berkomunikasi serta mencari hotel yang dekat dengan stadion.

"Yang jelas kami optimistis sesuai dengan harapan manajemen Kalteng Putra laga melawan Arema pada 2 Agustus 2019 sudah bermain di Palangka Raya. Maka dari itu, semua rekomendasi sudah ditindaklanjuti sesuai dengan standar aturan PT LIB," kata Sigit.

Berdasarkan pantauan di lapangan, apa saja yang menjadi rekomendasi oleh tim verifikasi sudah dilaksanakan sesuai termasuk pengelola stadion terlihat menggelar karpet di sekeliling lapangan.

Hal itu juga sesuai dengan arahan pihak operator agar Kalteng Putra bisa bermain di markas klub kebanggan masyarakat Kalteng yang selama ini merindukan tim tersebut kembali berlaga di stadion yang dalam beberapa bulan lalu direhabilitasi oleh Pemprov Kalteng.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga 1, Kalteng Putra

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top