Tiru La Masia Barcelona, PS Tira Persikabo Akan Bangun Akademi

Direktur Bisnis dan Pengembangan PS Tira Persikabo Rhendie Arindra menyatakan rencana membangun akademi, layaknya La Masia Barcelona, merupakan rencana jangka panjang PS Tira Persikabo.
Hendra Wibawa
Hendra Wibawa - Bisnis.com 23 Juli 2019  |  00:19 WIB
Tiru La Masia Barcelona, PS Tira Persikabo Akan Bangun Akademi
Direktur Bisnis dan Pengembangan PS Tira Persikabo Rhendie Arindra (kanan) saat menyerahkan dana pembinaan kepada Ricky Kurniawan, pelatih Imran Soccer Academy (ISA), yang menjuarai Tira Persikabo Cup Usia 11 Tahun. BISNIS / Hendra Wibawa

Bisnis.com, CIBINONG – PS Tira Persikabo berencana membangun pusat pelatihan atau akademi untuk mencetak pemain muda bagi tim dengan rekor tak terkalahkan hingga sembilan laga di Liga 1 tahun ini.

Direktur Bisnis dan Pengembangan PS Tira Persikabo Rhendie Arindra menyatakan rencana membangun akademi, layaknya La Masia Barcelona, merupakan rencana jangka panjang PS Tira Persikabo.

“Rencana membuat akademi ada sebagai program jangka waktu panjang,” katanya kepada Bisnis.com, di sela-sela menyaksikan festival sepak bola usia dini Sekolah Sepak Bola (SSB) Kabomania di Stadion Mini Cibinong, Minggu (21/7/2019).

Untuk sementara, Rhendie menegaskan pihaknya mencari bibit pemain muda dari SSB di Bogor serta mendatangkan pemain profesional asal baik nasional maupun asing.

Dengan mencari bibit usia muda dari SSB, paparnya, PS Tira Persikabo fokus melakukan pembinaan pemain usia muda mulai kelas umur 13 tahun, 16 tahun dan 20 tahun. “Kami libatkan SSB di Bogor. Kami ada program kunjungan ke SSB dalam program meet and great Tira-Persikabo,” tegasnya.

Untuk pembangunan akademi Tira Persikabo, Rhendie belum bisa menjelaskan secara detail karena merupakan program jangka menengah dan panjang.

Salah satu bentuk pembinaan usia muda, Rhendie menyatakan PS Tira-Persikabo mendukung pelaksanaan festival sepak bola usia dini yang digelar SSB Kabomania untuk memperebutkan trofi Tira Persikabo Cup. Ajang festival sepak bola itu diselenggarakan setiap akhir pekan pada bulan Juli dan awal Agustus 2019.

Untuk jadwal pertandingan pada 13 Juli 2019 kelompok umur (KU) 8 tahun, pada 14 Juli 2019 untuk KU 9 tahun, pada 20 Juli 2019 untuk KU 10 tahun dan pada 21 Juli 2019 untuk KU 11 tahun, pada 27 Juli 2019 untuk KU 12 tahun dan pada 3-4 Agustus untuk KU 13 tahun.

Terkait dengan raihan pada kompetisi Liga 1, dia menargetkan PS Tira Persikabo senior bisa masuk lima besar. Namun, Rhendie sangat puas setelah tim asuhan Rahmad Darmawan tetap memuncaki klasemen Liga 1 dengan rekor tak terkalahkan selama 10 kali pertandingan. 

"Target kami sebenarnya dari awal serius. Kami datangkan Rahmad Darmawan dan kualitas pemain mumpuni di Liga 1. Alhamdulillah, kami tim yang tak pernah kalah. Semua terjadi berkat official serta dukungan fan sangat berarti," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga 1, Tira Persikabo

Editor : Hendra Wibawa

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top