Tunggu Lo Celso Pergi, Real Betis Boyong Nabil Fekir

Real Betis telah menyatakan persetujuan sementara untuk mendatangkan kapten Lyon Nabil Fekir dalam kesepakatan 25 juta euro dengan kontrak berdurasi 5 tahun.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 19 Juli 2019  |  12:07 WIB
Tunggu Lo Celso Pergi, Real Betis Boyong Nabil Fekir
Pemain Lyon Nabil Fekir - Reuters/Robert Pratta

Bisnis.com, JAKARTA – Real Betis menyatakan persetujuan sementara untuk mendatangkan kapten Lyon Nabil Fekir dalam kesepakatan 25 juta euro dengan kontrak berdurasi 5 tahun.

Canal + di Prancis menguraikan laporan bahwa perjanjian telah tercapai, sebagai kelanjutan dari klaim serupa yang dikemukakan Le Parisien, dengan kesepakatan yang diharapkan terealisasi pada musim panas ini.

Pemain berusia 26 tahun itu berada pada tahun terakhir kontraknya di klub Ligue 1 tersebut dan dalam konteks inilah Los Verdiblancos mungkin berusaha melakukan kesepakatan.

Fekir disebutkan dapat pindah dalam rentang nilai transfer 25 juta hingga 30 juta euro, sementara kesepakatan harus ditutup ketika Betis—seperti yang diharapkan—menyelesaikan penjualan Giovani Lo Celso, yang tersedia untuk transfer dengan nilai lebih dari 70 juta euro.

Fekir, seorang playmaker dengan kekuatan kaki kiri, dilaporkan siap untuk bergabung dengan Liverpool setahun yang lalu di angka 60 juta euro, tetapi langkah itu mogok dan dia tetap bertahan di Lyon, tetapi dia kini kemungkinan pindah pada jendela musim panas kali ini.

Pemain internasional Prancis itu adalah pemain kunci untuk Lyon dan tidak mungkin mereka akan membiarkan dia pergi dengan murah, tetapi Betis bisa memiliki kekuatan transfer mereka sangat meningkat dengan penjualan Lo Celso.

Tottenham adalah favorit untuk menandatangani gelandang Argentina dan dapat menghabiskan lebih dari € 70m untuk pemain berusia 23 tahun, yang bergabung dengan Betis secara permanen hanya dengan 22 juta euro dari Paris Saint-Germain pada April.

Fekir, kapten Lyon dan pemenang Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis, menurut Le Parisien dan France Football, sebagaimana diverifikasi oleh ABC de Sevilla, 'menerima gagasan melanjutkan karirnya di Spanyol' yang mungkin menyediakan kerangka kerja untuk suatu perpindahan.

Real Betis juga dikatakan telah setuju untuk merekrut adik laki-laki Fekir, Youssef, yang kemudian mereka pinjamkan ke klub lapis kedua di Spanyol.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga prancis, Liga Spanyol

Sumber : Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top