AS Roma Resmikan Boyongan Kiper Pau Lopez

Klub Serie A Italia AS Roma pada Kamis (11/7/2019) meresmikan kedatangan penjaga gawang Pau Lopez Sabata dari kontestan La Liga Spanyol Real Betis.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 11 Juli 2019  |  19:58 WIB
AS Roma Resmikan Boyongan Kiper Pau Lopez
Pau Lopez Sabata - Reuters/Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Serie A Italia AS Roma pada Kamis (11/7/2019) meresmikan kedatangan penjaga gawang Pau Lopez Sabata dari kontestan La Liga Spanyol Real Betis dengan mahar transfer 23,5 juta euro plus bonus yang totalnya mendekati 28 juta euro.

“Real Betis Balompié dan AS Roma telah mencapai kesepakatan untuk perpindahan pemain Pau Lopez,” demikian pernyataan Real Betis.

“Klub [Real Betis] secara khusus menyampaikan terima kasih atas jasanya selama ini dan berharap dia selalu mencapai yang terbaik pada masa mendatang,” lanjut pernyataan tersebut.

Sementara itu, pernyataan resmi Roma mengungkapkan bahwa klub ibu kota Italia tersebut engeluarkan “biaya operasional” sebesar 23,5 juta euro untuk mendatangkan pemain berusia 24 tahun itu, yang dikontrak hingga Juni 2024.

Real Betis sebenarnya mengharapkan total kesepakatan akan bernilai hampir 30 juta euro. Namun, sekitar 7,5 juta euro dari jumlah itu merupakan beban Roma yang diminta Betis untuk menjual pemain klub Spanyol itu yang berasal dari Paraguay, Antonio Sanabria.

Penyerang tersebut kini dipinjamkan ke Roma dan Betis ingin menjualnya. Agar cepat terjual, Roma diminta Betis untuk menanggung sebagian biaya pelepasannya dan itu disetujui oleh Roma.

Sanabria bergabung dengan Genoa dari tim Spanyol pada Januari, dengan status pinjaman dengan opsi untuk membeli.

Dengan kesediaan Roma ikut menanggung biaya transfer Sanabria, Genoa bisa semakin cepat merealisasikan opsi beli yang tertera di kesepakatan peminjaman.

Kembali ke Pau Lopez, pemain ini merupakan jebolan sekolah sepak bola (akademi) Espanyol, klub Katalunya. Dia bergabung ketika masih kanak-kanak ke klub itu pada 2007 ketika baru berusia 13 tahun. Sebelumnya dia masuk sekolah sepak bola milik klub Girona pada 2002 saat berusia 8 tahun.

Lopez mendapatkan kontrak profesional pertama pada 2013 di Espanyol. Pada 2018 dia pindah ke Real Betis. Dia memiliki satu caps untuk Timnas Spanyol sen ior dan satu pertandingan membela Katalunya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
as roma, real betis

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup