Amerika & Jamaika Lolos ke Semifinal Gold Cup

Dua tim unggulan, Amerika Serikat dan Jamaika, melaju ke semifinal Gold Cup 2019 setelah menaklukkan lawan-lawan mereka masing-masing 1 - 0 di perempat final.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 01 Juli 2019  |  13:14 WIB
Amerika & Jamaika Lolos ke Semifinal Gold Cup
Gelandang Timnas Amerika Serikat Weston James Earl McKennie setelah mencetak gol penentu kemenangan atas Curacao. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Dua tim unggulan, Amerika Serikat dan Jamaika, melaju ke semifinal Gold Cup 2019 setelah menaklukkan lawan-lawan mereka masing-masing 1 - 0 di perempat final.

Tuan rumah AS, tim unggulan yang di fase grup ditempatkan di Grup D, menundukkan Curacao dalam pertandingan perempat final di Stadion Lincoln Financial Field, Philadelphia.

Satu-satunya gol dalam laga pada Senin (1/7/2019) pagi WIB itu dihasilkan Weston James Earl McKennie, gelandang yang sehari-hari merumput bersama klub Bundesliga Jerman Schalke 04, pada menit ke-25.

Sebelumnya di tempat yang sama, Jamaika, unggulan Grup C, mengatasi Panama dengan skor serupoa berkat gol penalti yang sukses dieksekusi oleh Darren Dimitri Mattocks pada menit ke-75.

Mattocks sehari-hari merumput bersama FC Cincinnati, klub kontestan Major League Soccer (MLS), kompetisi sepak bola AS. Dia mencetak gol hanya 2 menit setelah masuk menggantikan Dever Orgill.

Ini merupakan semifinal ketiga beruntun Jamaika di Gold Cup, turnamen antarnegara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia (Concacaf).

Pada edisi terakhir 2 tahun lalu Jamaika masuk final, tetapi dikalahkan AS di laga puncak dengan skor tipis 1 - 2 di Santa Clara, AS.

Langkah AS dan Jamaika ini mengikuti Meksiko dan Haiti yang telah sehari lebih dulu merebut tiket ke semifinal.

Pertandingan semifinal Haiti kontra Meksiko dijadwalkan berlangsung pada Rabu (3/7/2019) mulai pk. 09.00 WIB, sedangkan semifinal antara AS dan Jamaika digelar pada Kamis (4/7/2019) mulai pk. 08.0o0 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas as, gold cup, Timnas Jamaika, Timnas Panama

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Top