Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Brasil Vs Paraguay, Data Fakta, Preview, Susunan Pemain

Prediksi Brasil Vs Paraguay, Data Fakta, Preview, Susunan Pemain
Timnas Brasil /Reuters
Timnas Brasil /Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Brasil akan menjalani pertandingan melawan Paraguay di babak perempat final Copa America 2019, Jumat (28/6/2019) di Stadion Arena do Gremio mulai 07.30 WIB.

Bagi Brasil, pertandingan ini merupakan ujian yang sesungguhnya karena selama babak penyisihan di grup A mereka tak menemui perlawanan berarti. Dari tiga pertandingan yang dilakoni, Tim Samba menang 2 kali dan imbang 1 kali. Mengoleksi 7 poin, sudah cukup membuat Brasil lolos dengan status jawara grup.

Meski diunggulkan, Brasil tak boleh meremehkan lawannya. Apalagi, tim besutan Tite tak bisa menurunkan skuat terbaiknya lantaran beberapa pemain harus absen, salah satunya Casemiro yang terkena akumulasi kartu kuning.

Performa Paraguay di babak penyisihan tak terlalu mengesankan. Anak asuh  Eduardo Berrizo mampu menahan imbang Argentina 1-1 dan menahan juara Asia Qatar 2-2. Tapi mereka kalah di laga terakhir dari Kolombia dengan skor 1-0.

Hasil Lima Pertandingan Terakhir Brasil
28 Juni 2019: Peru 0-5 Brasil (Copa America 2019)
23 Juni 2019: Brasil 0-0 Venzuela (Copa America 2019)
15 Juni 2019: Brasil 3-0 Bolivia (Copa America 2019)
10 Juni 2019: Brasil 7-0 Honduras (Uji Coba)
06 Juni 2019: Brasil 2-0 Qatar (Uji Coba).

Hasil Lima Pertandingan Terakhir Paraguay
24 Juni 2019: Kolombia 1-0 Paraguay (Copa America 2019)
20 Juni 2019: Argentina 1-1 Paraguay (Copa America 2019)
17 Juni 2019: Paraguay 2-2 Qatar (Copa America 2019)
10 Juni 2019: Paraguay 2-0 Guatemala (uji Coba)
06 Juni 2019: Paraguay 1-1 Honduras (Uji Coba).

Pemain yang layak diperhatikan

Roberto Firmino (Brasil)

Kehilangan Neymar terbukti bukan masalah besar bagi pelatih Timnas Brasil. Tite masih mempunyai sejumlah striker berkualitas lainnya yang bisa menutupi ketergantungan terhadap Neymar.

Salah satu striker itu adalah Roberto Firmino. Meski di dua laga awal tidak mencetak gol di babak penyisihan grup, namun kontribusinya cukup mengesankan, karena membuat kerepotan para bek lawan.

Hingga akhirnya ia mampu mencetak 1 gol di laga terakhir grup A ke gawang Peru. Musim ini, Firmino memang tengah memiliki performa yang fantastis khususnya bersama Liverpool saat menjuarai Liga Champions.

Roberto Fernandez (Paraguay)

Paraguay tidak memiliki banyak pemain bintang kelas dunia seperti Brasil, sehingga pada laga ini mereka tidak diunggulkan. Fakta tersebut bukan berarti Paraguay tidak bisa tampil mengejutkan.

Hanya mampu meraih 2 poin tapi bisa lolos ke 8 besar, adalah buktinya. Apalagi mereka juga memiliki kipert tangguh bernama Roberto Fernandez, yang bisa jadi momok bagi Roberto Firmino cs dalam upayanya menjebol gawang Paraguay. 

Prediksi Susunan Pemain Brasil Vs Paraguay:

Brasil (4-2-3-1): Alisson Becker; Filipe Luis, Thiago Silva, Marquinhos Dani Alves; Fernandinho, Arthur Melo; Everton, Philippe Coutinho, Gabriel Jesus; Roberto Firmino.

Paraguay (4-4-1-1): Roberto Fernandez; Ivan Piris, Junior Alonso, Gustavo Gomez, Santiago Arzamedia; Derlis Gonzales, Rodrigo Rojas, Richard Sanchez, Matias Rojas; Miguel Almiron, Oscar Cardozo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper