Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Stephan El Shaarawy Segera Tinggalkan Roma, Berlabuh di China

Penyerang sayap AS Roma Stephan El Shaarawy dilaporkan telah setuju untuk bergabung dengan klub Liga Super China Shanghai Shenhua dengan kesepakatan transfer 18 juta euro.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 26 Juni 2019  |  20:04 WIB
Pemain AS Roma Stephan El Shaarawy - Reuters/Stefano Rellandini
Pemain AS Roma Stephan El Shaarawy - Reuters/Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA – Penyerang sayap AS Roma Stephan El Shaarawy dilaporkan telah setuju untuk bergabung dengan klub Liga Super China Shanghai Shenhua dengan kesepakatan transfer 18 juta euro.

Merujuk pada laporan Il Tempo, El Shaarawy menerima tawaran gaji dari klub China itu sebesar 13 juta euro setahun setelah dipotong pajak selepas pelatih Quique Sanchez Flores merayu si pemain berdarah Mesir melalui perbincangan via telepon.

Surat kabar itu menulkiskan pula bahwa pelepasan sang pemain tak lepas dari kebutuhan modal klub ibu kota Italia tersebut, dengan angka 15 juta segera dicairkan.

El Shaarawy menjadi pencetak gol terbanyak Giallorossi di pentas Serie A musim lalu dengan 11 gol dan pemain Timnas Italia itu akan memasuki tahun terakhir dari kontraknya dan pembicaraan tentang pembaruan telah terhenti.

Pemain berusia 26 tahun itu harus segera bergabung dengan Edin Dzeko dan Kostas Manolas keluar dari Stadion Olimpici, markas Roma, karena tim berjuluk Lupi alias Serigala itu hanya memiliki waktu hingga 30 Juni untuk mengumpulkan 45 juta euro.

El Shaarawy lahir 26 tahun lalu di Savona, Italia. Dia memulai karier profesional bersama Genoa pada 2008. Setelah 3 tahun di klub kota pelabuhan tersebut, pada 2011 dia bergabung dengan AC Milan dan pada 2006 pindah ke Roma.

Bersama Timnas Italia senior, El Shaarawy memiliki 23 caps dan mengobtrubisi tiga gol sejak debutnya pada 2012.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia as roma liga china

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top