Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Gold Cup, Kosta Rika & Haiti Lolos ke Perempat Final

Haiti dan tim unggulan Grup B Kosta Rika menjadi sua tim pertama yang memastikan lolos ke perempat final Gold Cup setelah keduanya mencatat kemenangan kedua.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Juni 2019  |  14:35 WIB
Para pemain Kosta Rika bersukacita selepas menjebol gawang Bermuda kedua kali melalui kontribusi Elias Aguilar (20). - Reuters
Para pemain Kosta Rika bersukacita selepas menjebol gawang Bermuda kedua kali melalui kontribusi Elias Aguilar (20). - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Haiti dan tim unggulan Grup B Kosta Rika menjadi sua tim pertama yang memastikan lolos ke perempat final Gold Cup setelah keduanya mencatat kemenangan kedua dalam pertandingan pada Jumat (21/6/2019) pagi WIB.

Dengan dua kemenangan tersebut, Kosta Rika dan Haiti mendulang nilai 6 dan secara matematis tidak mungkin lagi dapat dikejar oleh dua kontestan lain di Grup B yakni Bermuda dan Nikaragua yang menelan dua kekalahan beruntun sehingga belum mendapatkan poin.

Dalam pertandingan di Stadion Toyota di Texas, Amerika Serikat, Haitu menaklukkan Nikaragua dengan skor 2 - 0. Dua gol negara Karibia tersebut dihasilkan Steven Savat pada menit ke-22 dan bunuh diri pemain Nikaragua Manuel Rosas 11 menit kemudian.

Di tempat yang sama setelah kemenangan Haiti, Kosta Rika juga mencatatkan kemenangan kedua sehingga menyusul Haiti melaju ke perempat final atau babak 8 besar setelah mengatasi Bermuda dengan skor tipis 2 - 1.

Kedua gol Kosta Rika dicetak Mayron George pada menit ke-30 dan Elias Aguilar (54’), sedangkan Bermuda hanya bisa memberikan sebiji gol balasan melalui kontribusi Nahki Wells dari titik penalti saat pertandingan berjalan 1 jam.

Klasemen sementara Grup B (peringkat, tim, main, menang, seri, kalah, gol mmemasukkan, gol kemasukan, selisih gol, nilai):

1Kosta Rika220061+56
2Haiti220041+36
3Bermuda200224-20
4Nikaragua200206-60

 

Gold Cup merupakan turnamen antarnegara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (Concacaf).

Putaran final Piala Emas 2019 diikuti 16 negara yang lolos kualifikasi yang melibatkan 40 anggota konfederasi tersebut. Satu-satunya negara yang tak ikut kualifikasi adalah Guatemala yang ketika itu masih menjalani skorsing Federation Internationale de Football Association (FIFA) akibat kasus korupsi.

Ke-16 kontestan putaran final Gold Cup ini dibagi menjadi empat grup. Grup A diisi Meksiko sebagai unggulan, Kanada, Martinique, Kuba dengan seluruh pertandingan digelar di Amerika Serikat.

Grup B diisi Kosta Rika, Haiti, Nikaragua, dan Bermuda dengan dua pertandingan awal digelar di San Jose, Kosta Rika, selanjutnya di AS.

Grup C berisikan Jamaika sebagai unggulan, Honduras, El Salvador, dan Curacao dengan dua pertandingan awal digelar di Kingston, Jamaika, selanjutnya di AS.

Grup D diisi AS sebagai unggulan, Trinidad & Tobago, Panama, dan Guyana dengan seluruh pertandingan digelar di AS.

Setiap dua tim teratas dari setiap grup lolos ke 8 besar atau perempat final. Untuk mengetahui jadwal lengkap fase grup Piala Emas 2019, silakan klik di sini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gold cup Timnas Kosta Rika Timnas Haiti

Sumber : Reuters & GoldCup.org

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top