Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Borussia Dortmund Ikat Pelatih Lucien Favre Hingga 2021

Borussia Dortmund memperpanjang kontrak pelatih Lucien Favre setahun hingga berakhir pada 2021, demikian pernyataan klub tersebut pada Selasa (18/6/2019).
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 Juni 2019  |  21:22 WIB
Pelatih Borussia Dortmund Lucien Favre. - Reuters/Eric Gaillard
Pelatih Borussia Dortmund Lucien Favre. - Reuters/Eric Gaillard

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Bundesliga Borussia Dortmund memperpanjang kontrak pelatih Lucien Favre setahun hingga berakhir pada 2021, demikian pernyataan klub tersebut pada Selasa (18/6/2019).

Pelatih berpaspor Swiss tersebut mulai menukangi Dortmund tahun lalu dan pada musim 2018-2019 dia mengantarkan klub Lembah Ruhr itu finis di peringkat kedua klasemen Bundesliga, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Jerman, di bawah Bayern Munchen.

Dortmund memimpin 9 poin hingga pertengahan musim 2018 - 2019 Desember tahun lalu, tapi begitu memasuki putaran kedua mulai Januari tahun ini, penampilan Marco Reus dan kawan-kawan jeblok hingga pada akhirnya Munchen, yang merupakan juara bertahan, sukses mempertahankan gelar juara.

Penampilan mengecewakan Dortmund itu termasuk kekalahan telak 0-5 dari Munchen pada 6 April 2019 yang praktis mengubur impian meraih gelar juara lantaran Munchen merupakan lawan head to head untuk berdiri di podium kampiun pada akhir kompetisi.

"Dia [Fabre] memenuhi harapan 100 persen. Wajar kalau kita ingin membentuk masa depan bersama," kata CEO klub Hans-Joachim Watzke

Dortmund juga lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa, tetapi akhirnya dikanbdaskan klub Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur dengan skor agregat 0 - 4.

Favre, 61 tahun, bergabung dengan Dortmund dari klub Ligue 1 Prancis OGC Nice. Di Bundesliga, dia pernah menangani Borussia Moenchengladbach dan Hertha Berlin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Dortmund Bundesliga

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top