Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kalah 0 - 5 di Kualifikasi Euro, Serbia Pecat Krstajic

Federasi Sepak Bola Serbia (FSS) memecat pelatih kepala Mladen Krstajic setelah kalah memalukan dari Ukraina di kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2020.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 Juni 2019  |  21:23 WIB
Mladen Krstajic - Reuters/Marko Djurica
Mladen Krstajic - Reuters/Marko Djurica

Bisnis.com, JAKARTA – Federasi Sepak Bola Serbia (FSS) memecat pelatih kepala Mladen Krstajic setelah kalah memalukan dari Ukraina di kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2020.

Meskipun menurunkan pemain Luka Jovic dan bintang Ajax Dusan Tadic, Serbia dikalahkan 0 - 5 oleh tuan rumah Ukraina di Lviv pada 8 Juni dini hari WIB karena sehingga pun meningkat pada Krstajic.

Berselang 3 hari kemudian Serbia mengatasi Lithuania 4 - 1, tetapi itu tidak cukup untuk menyelamatkan Krstajic, dengan posisi mereka di slot ketiga klasemen sementara Grup B dan terpaut 6 poin dari Ukraina di posisi teratas.

"Dewan eksekutif dan pelatih FSS Mladen Krstajic telah memutuskan kerja sama dengan persetujuan bersama," demikian pernyataan FSS pada Jumat (14/6/2019) WIB.

"Kami berterima kasih kepada Krstajic atas usahanya dan terutama atas pencapaian di Nations League. Kami berharap yang terbaik untuknya pada masa mendatang."

Krstajic, yang punya 59 caps untuk Timnas Serbia, menukangi tim itu di Dunia 2018 di Rusia, di mana mereka kandas di fase grup, kalah bersaing dengan Brasil dan Swiss.

Setelah menggantikan Slavoljub Muslin pada 2017, Krstajic membimbing Serbia ke posisi teratas di Grup 4 dari Nations League level C dengan empat kemenangan dan dua kali imbang sehingga promosi ke level B.

Namun, kritik atas taktik mantan pemain berusia 45 tahun dan awal yang buruk di kualifikasi Euro 2020 membuat Krstajic kehilangan pekerjaannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Timnas Serbia Euro 2020

Sumber : Scoresway

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top