Iker Casillas Menolak Pensiun Walaupun Kena Serangan Jantung

Penjaga gawang asal Spanyol Iker Casillas menampik laporan terbaru yang menyebutkan dia akan pensiun dari lapangan sepak bola setelah menderita serangan jantung saat berlatih bersama klub Portugal Porto bulan lalu.
M. Syahran W. Lubis | 13 Juni 2019 22:39 WIB
Iker Casillas - Scoresway

Bisnis.com, JAKARTA – Penjaga gawang asal Spanyol Iker Casillas menampik laporan terbaru yang menyebutkan dia akan pensiun dari lapangan sepak bola setelah menderita serangan jantung saat berlatih bersama klub Portugal Porto bulan lalu.

Mantan kiper Timnas Spanyol dan Real Madrid itu mendapat serangan jantung pada 1 Mei lalu sehingga dibawa ke ruangan gawat darurat di Porto, Portugal, sebelum kembali ke rumah 5 hari kemudian.

Sejumlah laporan di Portugal menyebutkan bahwa pemain berusia 38 tahun itu segera mengumumkan pensiun dengan kemungkinan masuk ke jajaran direksi Porto.

Namun, Casillas mengindikasikan media terlalu jauh menginformasikan hal itu, karena dia mengaku belum diberi tahu oleh para ahli medis apakah sudah cukup pulih untuk bermain sepak bola lagi.

"Sama dengan tweet ini sebulan yang lalu, kecuali untuk bagian pemeriksaan medis dengan dokter," tulis Casillas di Twitter pada Kamis (13/6/2019), merujuk pada penolakan perkiraan pensiun sebelumnya.

Casillas merupakan jebolan akademi sepak bola Real Madrid dan menjelma sebagai bagian skuat utama klub ibu kota Spanyol itu sejak remaja. Dia bermain dalam 725 pertandingan untuk Madrid di semua kompetisi, hanya kalah banyak dari striker Raul Gonzalez yang bermain dalam 741 pertandingan.

Dia memenangi banyak trofi bersama Madrid termasuk tiga gelar juara Liga Champions Eropa dan lima titel La Liga.

Casillas juga menjadi bagian sangat penting ketika Spanyol menggapai gelar juara dunia satu-satunya pada 2010 di Afrika Selatan dan 2 tahun sebelumnya mengakhiri penantian Spanyol selama 44 tahun untuk mengulang raihan gelar juara Eropa.

Dia juga menjadi bagian skuat Spanyol ketika mereka kembali menjadi juara Eropa pada 2012 dan merupakan pemain dengan penampilan terbanyak untuk Timnas Spanyol sepanjang sejarah yakni 167 caps meski kemungkinan sangat besar bek Sergio Ramos yang kini punya 165 caps segera melewatinya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
real madrid, porto, timnas spanyol

Sumber : Scoresway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top