Giampaolo ke Milan, Sampdoria Dekati Pioli

Wakil presiden klub Serie A Italia Sampdoria, Antonio Romei, menyatakan Stefano Pioli akan menggantikan Marco Giampaolo menukangi tim kota pelabuhan Genoa tersebut.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 04 Juni 2019  |  10:44 WIB
Giampaolo ke Milan, Sampdoria Dekati Pioli
Stefano Pioli - Reuters/Osman Orsal

Bisnis.com, JAKARTA – Wakil presiden klub Serie A Italia Sampdoria, Antonio Romei, menyatakan Stefano Pioli akan menggantikan Marco Giampaolo menukangi tim kota pelabuhan Genoa tersebut.

Giampaolo, 51 tahun, belakangan menjadi favorit mengisi pos pelatih di AC Milan yang ditinggal Gennaro Gattuso. Hal itu seiring dengan pernyataan legenda sepak bola Italia Paolo Maldini yang kini menjavat sebagai direktur AC Milan.

“President [klub Sampdoria] Massimo Ferrero and Giampaolo sudah bertemu dan mereka telah mengambil waktu untuk akhirnya mengambil keputusan [pergi],” kata Romei kepada Sky Sport yang dikutip Football Italia.

Dia menambahkan Giampaolo adalah pelatih hebat yang dikaitkan dengan klub-klub hebat dan Sampdoria adalah satu dari mereka.

Mengenai Pioli, Romei mengemukakan bahwa dia merupakan salah satu kandidat, dengan status terkuat. Pioli terakhir menangani Fiorentina.

Dia mulai bertugas di klub berjuluk La Viola alias Si Ungu itu pada Juni 2017 dengan kontrak 2 tahun dan mengundurkan diri pada 9 April 2019, hampir 3 bulan sebelum kontraknya selesai.

Sementara itu, merujuk pada Calciomercato.com, Rossoneri, julukan AC Milan, akan menawarkan Giampaolo kontrak berdurasi 2 tahun dengan opsi perpanjangan setahun verikutnya apabila bersedia meninggalkan Sampdoria.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ac milan, sampdoria

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top