Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Piala Dunia U-20 : Kolombia Hajar Polandia, Jepang Imbangi Ekuador

Tuan rumah Polandia mengawali Piala Dunia U-20 2019 dengan hasil buruk berupa kekalahan 0 - 2 dari Kolombia, sementara itu Jepang menajan imbang Ekuador, juara Amerika Selatan, dengan skor 1 - 1.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 Mei 2019  |  07:28 WIB
Gelandang Timnas Jepang U-20 Kota Yamada bselepas menjebol gawang Ekuador U-20. - FIFA.com
Gelandang Timnas Jepang U-20 Kota Yamada bselepas menjebol gawang Ekuador U-20. - FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Tuan rumah Polandia mengawali Piala Dunia U-20 2019 dengan hasil buruk berupa kekalahan 0 - 2 dari Kolombia, sementara itu Jepang menajan imbang Ekuador, juara Amerika Selatan, dengan skor 1 - 1.

Dalam pertandingan Grup A Piala Dunia U-20 2019 di Stadion Widzewa di Lodz pada Jumat (24/5/2019) dini hari WIB, dua gol Kolombia dilesakkan Ivan Angulo pada menit ke-23 dan Luis Fernando Sandoval ketika babak kedua telah memasuki waktu tambahan.

Dengan hasil tersebut, Kolombia menempati posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan nilai 3, sama dengan Senegal, tapi kalah selisih gol, karena beberapa jam sebelumnya Senegal melumat Tahiti 3 - 0 yang ditandai dengan rekor gol tercepat sepanjang sejarah putaran final Piala Dunia U-20.

Polandia menduduki slot ketiga dan Tahiti di dasar klasemen, keduanya belum memperoleh nilai.

Sementara itu, di Grup B Jepang berhasil menahan imbang Ekuador, kampiun Kejuaraan Amerika Selatan U-20 2019, dengan skor 1 - 1.

Bermain di Stadion Zdzislaw Krzyszkowiak di Bydgoszcz, penyerang Jepang Kyosuke Tagawa justru menjebol gawang sendiri di ujung babak pertama ketika bermaksud membantu pertahanan sehingga Ekuador unggul 1 - 0 hingga turun minum.

Pada babak kedua, berjalan 6 menit, Ekuador berpeluang besar menggandakan keunggulan, tetapi eksekusi penalti Jordan Rezabala dapat digagalkan kmiper Jepang Tomoya Wakahara.

Jepang bahkan kemudian berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Kota Yamada pada menit ke-68 dan skor imbang 1 - 1 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil itu, Ekuador menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan nilai 1 dan selisih gol 1 - 1, persis sama dengan Jepang. Namun, Jepang ada di peringkat ketiga karena pemainnya menerima tiga kartu kuning, sedangkan Ekuador tak menerima hukuman sama sekali.

Di posisi teratas bercokol Italia dengan nilai 3 setelah beberapa jam sebelumnya menang 2 - 1 atas Meksiko, yang mendekam di dasar klasemen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia u-20 timnas kolombia timnas jepang Timnas Ekuador Timnas Polandia

Sumber : FIFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top