Hasil Piala Dunia U-20 : Italia & Senegal 3 Poin, Sagna Rekor Gol Tercepat (Video)

Italia dan Senegal membuka perjuangan di Piala Dunia U-20 2019 di Polandia dengan kemenangan dalam pertandingan yang berakhir pada Jumat (24/5/2019) dini hari WIB.
Hasil Piala Dunia U-20 : Italia & Senegal 3 Poin, Sagna Rekor Gol Tercepat (Video) M. Syahran W. Lubis | 24 Mei 2019 01:52 WIB
Hasil Piala Dunia U-20 : Italia & Senegal 3 Poin, Sagna Rekor Gol Tercepat (Video)
Penyerang Timnas Senegal U-20 Amadou Sagna setelah menjebol gawang Tahiti U-20, yang menjadi rekor gol tercepat sepanjang sejarah Piala Dunia U-20 sejak digelar pertama pada 1977. Sagna mencetak gol ketika pertandingan baru berjalan 9,6 detik. - FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Italia dan Senegal membuka perjuangan di Piala Dunia U-20 2019 di Polandia dengan kemenangan dalam pertandingan yang berakhir pada Jumat (24/5/2019) dini hari WIB.

Dalam pertandingan Grup B di Stadion Miejski w Gdyni di Gdynia, Davide Frattesi mencetak gol ketika laga baru memasuki menit ke-3 ke gawang Meksiko yang dikawal kiper Carlos Alverto Higuera.

Meksiko berhasil menghasilkan gol penyeimbang kedudukan menjadi 1 - 1 melalui kontribusi Roberto Carlos de la Rosa 8 menit menjelang babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, akhirnya Italia sukses mencetak gol penentu kemenangan. Adalah Luca Ranieri yang mengontribusi gol kedua Italia pada menit ke-67 dengan memaksimalkan assist Luca Pellegrini.

Sementara itu, di pertandingan Grup A yang digelar pada saat bersamaan, Senegal menekuk Tahiti dengan skor telak tiga gol tanpa balas.

Dalam gelaran di Arena Lublin di Lublin, Senegal meraih kemenangan berkat hattrick Amadou Sagna. Dia mencetak gol pertama ketika pertandingan baru berjalan 9,6 detik dan ini merupakan rekor gol tercepat di putaran final Piala Dunia U-20 sejak digelar pertama kali pada 1977 di Tunisia.

Klik "Watch on YouTube".

Sagna kemudian mencetak dua gol lagi pada menit ke-29 dan 50 untuk membuat negaranya berhasil menang mutlak 3 - 0 atas lawannya yang merupakan wakil Konfederasi Sepak Bola Oseania (OFC) bersama Selandia Baru.

Bahkan, sebenarnya Sagna berpeluang besar mencetak empat gol (quattrick), tetapi tendangan keras mendatarnya dari dalam kotak penalti ketika babak kedua telah memasuki waktu tambahan, hanya bmenghantam tiang kawan gawang Tahiti.

Turnamen 2 tahunan ini melibatkan 24 tim yang dibagi menjadi enam grup. Setiap juara dan runner up grup lolos ke babak 16 besar atau fase knock out bersama empat peringkat tiga terbaik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
piala dunia u-20, timnas italia, Timnas Senegal

Sumber : FIFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top