Robbery Pergi, Tapi Ribery Janji Balik ke Munchen

Pemain sayap Bayern Munchen Franck Ribery berencana bermain beberapa musim lagi setelah meninggalkan klub Bavaria itu pada akhir musim saat ini.
M. Syahran W. Lubis | 08 Mei 2019 05:36 WIB
Dua beteran yang akan meninggalkan Bayern Munchen, Arjen Robben (menghadap kamera) dan Franck Ribery. - Reuters/Fabian Bimmer

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain sayap Bayern Munchen Franck Ribery berencana bermain beberapa musim lagi setelah meninggalkan klub Bavaria itu pada akhir musim saat ini.

Pemain berusia 36 tahun itu pekan lalu mengumumkan kepergiannya dari Munchen setelah 12 tahun di klub juara Jerman tersebut.

"Ada beberapa opsi, tetapi masih agak dini untuk mengatakan apa yang akan terjadi musim depan," kata Ribery pada jumpa pers di Munchen pada Selasa (7/5/2019) malam WIB.

"Tapi pasti akan ada sesuatu. Itu pasti. Saya akan bermain selama 1 atau 2 tahun, kemudian saya akan mengembalikan 100 persen ke Munchen."

Dia tidak memerinci di mana dia berharap untuk bermain musim depan. Ribery, yang akan menjadi satu-satunya pemain Bundesliga yang memenangkan gelar liga sembilan kali jika timnya meraihnya dalam 2 pertandingan terakhir, mengaku telah berbicara dengan bos klub tentang jabatan di Bayern Munchen.

Eks-pemain Timnas Prancis itu bergabung dengan Bayern Munchen pada 2007 dan telah memenangi 21 gelar utama bersama klub tersebut termasuk Liga Champions Eropa 2013 dan Piala Dunia Antar-Klub, serta lima Piala Jerman (DFB Pokal).

"Kami telah membicarakan hal ini dengan (presiden klub) Uli (Hoeness) dan (CEO) Karl-Heinz Rummenigge," kata Ribery. "Tapi seperti yang kalian tahu, banyak yang bisa terjadi dalam 2 tahun. Saya tahu hal pertama bagiku untuk kembali ke Munchen. Kita lihat nanti."

Ribery akan bergabung dengan pemain depan veteran lainnya, Arjen Robben, eks-pemain Timnas Belanda berusia 35 tahun, akan meninggalkan klub tersebut pada akhir musim ini, menandai berakhirnya kemitraan ikon 'Perampokan' (Robbery) di Allianz Arena, yang menggambarkan kehebatan kedua pemain itu yang menakutkan setiap lawan.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas prancis, Bayern Munchen, timnas belanda, arjen robben, franck ribery

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup