Hasil Liga Prancis, Lille Amankan Tiket Grup Liga Champions

Lille mengamankan posisi kedua klasemen sementara Ligue 1 Prancis setelah menang telak 5-0 atas Nimes dalam pertandingan pekan ke-34.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 April 2019  |  07:07 WIB
Hasil Liga Prancis, Lille Amankan Tiket Grup Liga Champions
Penyerang Lille Jonathan Bamba - Twitter@LOSC

Bisnis.com, JAKARTA – Lille mengamankan posisi kedua klasemen sementara Ligue 1 Prancis setelah menang telak 5-0 atas Nimes dalam pertandingan pekan ke-34.

Dalam pertandingan di Stadion Pierre-Mauroy di Villeneuve d'Ascq, Lille, lima gol tuan rumah dikontribusi lima pemain berbeda dan semua terjadi pada babak kedua.

Loic Remy membuka keunggulan Lille ketika babak kedua memasuki menit ke-6, diikuti Jonathan Bamba (64’), Mehmet Celik (70’), Nicolas Pepe (80’), dan Rui Fonte pada injury time.

Dengan kemenangan itu, Lille mendulang nilai 68 dan berjarak 6 angka dari peringkat ketiga Lyon yang 2 hari sebelumnya menang atas tuan rumah Bordeaux 3 - 2.

Dengan sisa empat laga lagi, posisi Lille di peringkat kedua relatif aman dari kejaran Lyon. Tim yang finis di posisi kedua akan diganjar tiket langsung masuk fase grup Liga Champions musim depan.

Sementara itu, bagi tim yang hanya mampu finis di peringkat ketiga, harus masuk jalur kualifikasi lebih dahulu untuk menerobos ke fase grup Liga Champions.

Satu jatah tiket Liga Champions telah menjadi milik Paris Saint-Germain (PSG), yang sudah memastikan tampil sebagai juara Ligue 1 musim ini dan mengoleksi nilai sementara 84.

Adapun bagi Nimes, kekalahan ini tak memengaruhi apa pun, mengingat mereka di satu sisi telah aman dari jangkauan degradasi berkat nilai 46 dan di sisi lain tak mungkin lagi bisa finis di zona kompetisi Eropa.

Pekan ke-34 masih menyisakan dua pertandingan lagi yakni Montpellier menjamu PSG pada Rabu (1/5/2019) mulai pk. 00.00 WIB serta Stade Rennais versus AS Monaco pada Kamis (2/5/2019) mul;ai pk. 00.00 WIB.

Hasil pekan ke-34 hingga Senin (29/4/2019) pagi WIB: Bordeaux 2 vs Lyon 3; Amiens 0 vs Strasbourg 0; Angers 1 vs Stade Reims 1; Caen 1 vs Dijon 0; Lille 5 vs Nimes 0; Nice 3 vs Guingamp 0; Saint-Etienne 2 vs Toulouse 0; Marseille 1 vs Nantes 2.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga prancis, PSG

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup