Hasil Liga Prancis, Lyon Amankan Jalur Tiket Kualifikasi Liga Champions

Lyon mengamankan posisi ketiga klasemen sementara Ligue 1 Prancis yang merupakan jalur khusus kualifikasi menuju fase grup Liga Champions setelah menundukkan Bordeaux 3 - 2.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 April 2019  |  06:12 WIB
Hasil Liga Prancis, Lyon Amankan Jalur Tiket Kualifikasi Liga Champions
Moussa Dembele (kiri) merayakan gol kemenangan Lyon yang dicetaknya ke gawang Bordeaux bersama Ferland Mendy. - Reuters/Regis Duvignau

Bisnis.com, JAKARTA – Lyon mengamankan posisi ketiga klasemen sementara Ligue 1 Prancis yang merupakan jalur khusus kualifikasi menuju fase grup Liga Champions Eropa setelah menundukkan tuan rumah Bordeaux dengan skor tipis 3 - 2.

Dalam pertandingan  pembuka pekan ke-34 yang berlangsung pada Sabtu (27/4/2019) dini hari WIB, gol kemenangan Lyon dijaringkan pada menit-menit akhir.

Memphis Depay membuka keunggulan Lyon pada menit ke-14, tetapi Bordeaux membalikkan skor lewat gol-gol Jimmy Briand (34’) dan Nicolas de Preville 4 menit kemudian dan skor 2 - 1 bertahan hingga rehat.

Memasuki babak kedua, pada menit ke-67 Gnaly Maxwel Cornet berhasil mencetak gol penyeimbang menjadi 2 - 2.

Pada menit ke-73, pemain tengah Bordeaux Vukasin Jovanovic harus meninggalkan lapangan permainan setelah menerima langsung kartu merah, tanpa didahului kartu kuning. Namun sayangnya, Reuters tidak memerinci apa penyebab wasit Benoit Bastien mendapat hukuman keras itu.

Unggul jumlah pemain, Moussa Dembele menentukan kemenangan Lyon pada menit ke-85, setelah dia masuk 16 menit sebelumnya menggantikan Martin Terrier.

Dua gol terakhir yang membawa kemenangan Lyon merupakan penuntasan assist dari Nabil Fekir, yang tidak mencetak gol, tetapi berperan penting membuat Lyon pulang membawa 3 poin.

Tambahan 3 angka tersebut sangat penting bagi Lyon untuk mengamankan slot ketiga yang merupakan jalur khusus masuk kualifikasi Liga Champions.

Ligue 1 Prancis hanya memiliki jatah dua tim teratas yang langsung lolos ke fase grup Liga Champions. Dua slot teratas diisi Paris Saint-Germain (84) yang sudah pasti juara dan Lille (65).

Posisi ketiga Lyon relatif aman berkat kemenangan ini, berselisih 6 angka dari Saint-Etienne di peringkat keempat.

Sementara itu, Bordeaux menempati peringkat 14 dengan nilai 38, berjarak 10 poin dari peringkat 18 yang merupakan slot khusus playoff promosi degradasi melawan peringkat ketiga Ligue 2.

Untuk mengetahui jadwal lengkap pertandingan pekan ke-34, sila klik di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga prancis, Lyon, Bordeaux

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup