Buat Penyelamatan Hingga 17 Kali, Kiper Empoli Catat Rekor Serie A

Kiper Empoli Bartlomiej Dragowski mencetak rekor baru Serie A Italia dengan melakukan 17 penyelamatan melawan Atalanta dalam pertandingan yang berakhir imbang tanpa go.
M. Syahran W. Lubis | 16 April 2019 19:16 WIB
Kiper Empoli Bartlomiej Dragowski (kiri) melakukan penyelamatan dari serangan Atalanta. - Football Italia

Bisnis.com, JAKARTA – Kiper Empoli Bartlomiej Dragowski mencetak rekor baru Serie A Italia dengan melakukan 17 penyelamatan melawan Atalanta dalam pertandingan yang berakhir imbang tanpa gol pada Selasa (16/4/2019).

Permainan berakhir tanpa gol, sebagian besar berkat upaya luar biasa penjaga gawang asal Polandia tersebut, yang merupakan pemain pinjaman dari sesama kontestan Serie A, Fiorentina.

Sejak Opta—perusahaan pengoleksi data olahraga—mulai mengumpulkan statistik pada 2004 - 2005, tidak ada penjaga gawang yang melakukan banyak penyelamatan selama satu pertandingan Serie A sebagaimana yang telah dilakukan kiper Timnas Polandia U-21 itu.

Atalanta sangat dominan dalam pertandingan tersebut, meskipun ada beberapa versi yang berbeda tentang berapa banyak upaya yang mereka lakukan.

Football Italia mencatat terdapat 18 tembakan tepat sasaran, tetapi tembakan ke gawang—termasuk yang menyamping—bervariasi dari 32 hingga 47 (tergantung seberapa dekat dianggap cukup dekat dengan sasaran), dengan upaya para pemain Atalanta bisa disebut mencapai 50 percobaan secara keseluruhan.

Sejak 2004 - 2005, pertandingan Serie A dengan upaya terbesar untuk tapi laga tetap berakhir 0 - 0 adalah Genoa versus Juventus pada Maret 2012, dengan total 44 tembakan dari kedua tim.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga italia, Timnas Polandia

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup