2 Kali Seri, Atalanta Gagal Lewati Milan di Zona Liga Champions

Atalanta gagal memaksimalkan statusnya sebagai tuan rumah dan dipaksa imbang Empoli tanpa gol dalam laga penutup pekan ke-32 Serie A Italia pada Selasa (16/4/2019) dini hari WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 16 April 2019  |  07:30 WIB
2 Kali Seri, Atalanta Gagal Lewati Milan di Zona Liga Champions
Pelatih Atalanta Bergamo Gian Piero Gasperini - Reuters/Jennifer Lorenzini

Bisnis.com, JAKARTA – Atalanta gagal memaksimalkan statusnya sebagai tuan rumah dan dipaksa imbang Empoli tanpa gol dalam laga penutup pekan ke-32 Serie A Italia pada Selasa (16/4/2019) dini hari WIB.

Sebanyak 32 tembakan dilakukan skuat tuan rumah dalam pertandingan di Stadion Azzurri d’Italia di Bergamo, tetapi penampilan penjaga gawang Empoli asal Polandia Bartlomiej Dragowski, yang melakukan penyelamatan total sebanyak 17 kali, membuat laga usai tanpa gol.

Ini merupakan hasil imbang kedua berturut-turut bagi tim asuhan pelatih Gian Piero Gasperini yang sebelumnya bermain juga tanpa gol di kandang Inter Milan.

Kehilangan 4 poin di dua laga terakhir membuat Atalanta gagal menerobos masuk zona tiket Liga Champions Eropa yakni minimal posisi keempat.

Sebenarnya, jika saja mereka mampu memenangi dua pertandingan terakhir, nilai mereka 57 dan menempati peringkat keempat di atas AC Milan.

Kini nilai Atalanta hanya 53 dan berada di setrip keenam klasemen yang merupakan jalur kualifikasi untuk masuk fase grup Liga Europa, kompetisi antarklub level kedua setelah Liga Champions.

Sementara itu, tambahan 1 angka belum membuat Empoli keluar dari zona merah degradasi. Dengan nilai 29, tim asuhan Aurelio Andreazzoli berada di peringkat 18, teratas di zona degradasi, dengan 2 angka di belakang batas aman.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Italia

Sumber : Reuters & Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top