Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal La Liga Spanyol : Derby Barcelona vs Espanyol, Madrid Berpeluang Gusur Atletico

Divisi Primer La Liga Spanyol segera menggelar rangkaian pertandingan pekan ke-29 diwarnai derby Katalunya Barcelona menjamu Espanyol.
Ujung tombak FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Eddie Keogh
Ujung tombak FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Eddie Keogh

Bisnis.com, JAKARTA – Divisi Primer La Liga Spanyol segera menggelar rangkaian pertandingan pekan ke-29 yang dimulai pada Sabtu (30/32019) dini hari WIB hingga Senin (1/4/2019) dini hari WIB.

Posisi klasemen sementara masih dipimpin juara bertahan FC Barcelona dengan mengoleksi nilai 55 dan berjarak sangat jauh, 10 poin, dengan peringkat kedua Atletico Madrid yang mendulang nilai 56.

Real Madrid mengikuti di peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengumpulkan 54 angka dan berpotensi menggusur Atletico dari posisi kedua.

Hal itu disebabkan pada pekan kali ini Real Madrid hanya akan menjamu Huesca yang tengah berkubang di dasar klasemen dengan koleksi 22 angka, terpaut 7 poin dari zona aman.

Melihat kesenjangan kedua tim yang begitu lebar di klasemen, dengan sangat mudah dikatakan bahwa Madrid berpotensi berpesta gol di Santiago Bernabeu.

Satu-satunya yang mesti diwaspadai skuat besutan Zinedine Zidane ialah Huesca akan memiliki spirit luar biasa untuk keluar dari zona degradasi demi bertahan di Divisi Primer La Liga.

Di laga lain, Atletico  bertandang ke markas Deportivo Alaves. Ini laga sulit bagi Atletico, menghadapi tuan rumah yang berada di posisi kelima dan tengah berjuang berburu posisi klasemen keempat di klasemen akhir untuk mengantungi tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Dengan nilai 44, Alaves hanya terpaut 2 angka dari peringkat keempat Getafe di slot keempat, jatah tiket terakhir ke Liga Champions Eropa. Dengan demikian, sangat jelas Alaves akan mati-matian di seluruh laga sisa untuk finis di peringkat keempat. Apalagi mereka tak terkalahkan dalam enam laga liga terakhir.

Sementara itu, juara bertahan FC Barcelona akan menjalani derby Katalunya melawan Espanyol di Stadion Camp Nou. Bukan laga sulit bagi Barca, yang selalu mendominasi pertemuan kedua tim.

Berikut jadwal lengkap pekan ke-29 (dalam WIB):

Sabtu, 30 Maret:

03:00   Girona vs Athletic Bilbao

19:00   Getafe vs Leganes

22:15   Barcelona vs Espanyol

Minggu, 31 Maret:

00:30   Celta Vigo vs Villarreal

02:45   Deportivo Alaves vs Atletico Madrid

17:00   Levante vs Eibar

19:00   Rayo Vallecano vs Real Betis

21:15   Sevilla vs Valencia

23:30   Real Valladolid vs Real Sociedad

Senin, 1 April:

01:45   Real Madrid vs Huesca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper